Sakura Restoran; Tetap Jadi Juara Sushi Battle 2013


Muh Priyono dan Veri



Ari Budiman Sambut Baik Sushi Battle 2013
Kontributor : Teks: Arul ArisTa (Senior Editor) / Foto2: Ayyu Flash

Cilandak Lebak Bulus & Graha Niaga Sudirman

LuwanSa Hotel, Rasuna Said, Jakarta, Kabarindo- Menarik dari tiap perhelatan Jak Japan Matsuri yang sudah berlangsung sampai tahun ke-5.

Tentu saja adalah Sushi Battle yang menjadi ajang kompetisi para chef lokal yang sudah piawai membuat Sushi yang terkenal khas dari Jepang.

Kali ini dari fakta yang dikumpulkan oleh redaksi, kali ini diikuti oleh 9 chef yaitu Sushi Sei mengirim 2 Chef yakni Asep dan Muhammad Priyono yang berada di Plaza Senayan. Sushi Kawana, Zen, Kitchen 18, Chef Veri dari Restoran Sakura, Honoka, Goemon, Honzen, Sakana, dan Yuzo.

Ke-9 Chef yang memang berasal dari Indonesia ini dinilai oleh para dewan juri.

Ada Lucky Wanandi dari Hotel Luwansa sebagai salah seorang dari 12 dewan juri termasuk Dubes Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori, Aktris Christina Hakim, Ari Budiman selaku KaDinas Pariwisata DKI dan lainnya.

Menurut Lucky, ia menyukai sushi dengan cita rasa antara nasi putih fan ikannya seimbang sehingga pas di lidah orang Indonesia tentu saja.

Para dewan juri tidak hanya menilai cita rasa tapi juga penyajian, kebersihan termasuk keunikan dari rasa manis, asem dan asin.

Diperoleh hasil dari kompetisi Sushi Battle ke-5 adalah Juara pertama ada dua orang dengan keunikan masing-masing yaitu Chef Muhammad Priyono dari Sushei Tei dan juara 1 lainnya adalah Veri dari Sakura Resto yang bernama asli Subhan Saverino yang mengaku dilatih oleh Chef Kusriandi.

"Nasi terpenting adalah nasinya harus enak dulu jadi memang harus dari beras khusus dari Jepang dan masih impor. Saya juga belum tahu apakah itu dicampur dengan ketan tapi yang jelas beras campur ketan tidak enak tapi yang sering kita pakai memang beras Jepang yang kecil-kecil dengan cara mencucinya beda dan teknik masak yang berbeda. Nasi dari Indonesia berbeda dengan beras dari Jepang," papar Muhammad Priyono yang kerap disapa Priyo.

Anda perlu tahu bahwa Priyo pernah bekerja dan belajar di Sakura Resto juga yang memang langgana pemenang dari Sushi Battle dari tahun ke tahun.

Disampaikan juga dalam preskon yang digelar sesaat setelah acara usai adalah update informasi dari Kenichi Takeyama selaku Ketua Panitia Jak-Japan Matsuri dan mewakili Kedutaan Besar Jepang  tentang Japan Week yang dimulai tanggal 02 September sampai tanggal 7 September mendatang di Plaza Senayan.

"Rencananya akan tampil Doraemon dan JKT48 Jumat malam di Plaza Senayan. Sementara saat penutupan yaitu 08 September di Monas yang akan tampil adalah Agnes Monica bersama dengan JKT48 malam hari," jelasnya lugas


Anda Suka Makan Sushi .................... ?




Berita Lainnya
Go Togean 2017; Berwisata Di Garis Khatulistiwa

Bandara Mutiara Sis-Al Jufry, Palu, Sulawesi Tengah, Kabarindo- Pantas saja tagar #SulTengSapaDunia pasca event nasional Gerhana Matahari Total -GMT 2016 lalu makin menguat dan jadi tagar favorit


Sudah Coba 3 Skinny Minnies ? Makan Sehat Jadi Lebih Mudah

Jakarta, Kabarindo- Gaya hidup sehat kini semakin populer di masyarakat Indonesia. Selain menjadi tren, hal ini  didukung dengan mulai tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.


Bakamla RI Gandeng Japan Coast Guard; Perkuat Kerjasama

Jakarta, Kabarindo- Menindaklanjuti hasil bilateral meeting yang berlangsung antara Bakamla RI dengan Japan Coast Guard (JCG) pada pertemuan Asian Coast Guard Agencies Meeting (HACGAM) ke-12 pada 13-14


GEM 09 Desember Mendatang; Siap Luncurkan Ajang Pencarian Bakat Menyanyi Se-Asia

Jakarta, Kabarindo– Saluran hiburan Asia, GEM, menyelenggarakan pendaftaran secara online untuk mencari individu bertalenta di Asia yang dapat bernyanyi dalam Bahasa Jepang. Pemenang dari ajang pencarian bakat