Priyo Octaviano; Hadirkan Sosok Hero

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Dalam Balutan Kain Tapis Lampung

Jakarta, Kabarindo- Hari ketiga Indonesia Fashion Week (IFW ) 2014, Sabtu (22/2) malam ditutup dengan parade fashion dari desainer Priyo Oktaviano bertema “Hero”.

Kali ini, ia mencoba bermain-main dengan imajinasinya tentang figure Robot Gundam dan olahraga balap motor, yang memunculkan sosok Hero karena keberaniannya.

Kain Tapis Lampung digunakan Priyo sebagai material utama dalam koleksinya, yang terdiri atas 10 set busana wanita dan 10 set busana pria. Kain Tapis Lampung ini, menurutnya dikerjakan secara manual menggunakan alat tenun gedokan dan teknik sulam (cucuk).

Lewat inovasinya ini, Priyo mencoba menyampaikan gagasannya dalam pengolahan kain tradisional asal Lampung ke dalam busana yang modern dan berjiwa muda.

Tema “Hero” ini menghadirkan koleksi busana bersiluet tegas, sporty, dan androgyny dengan aroma maskulin dalam berbagai bentuk, mulai dari jaket ber-capuchon, celana panjang, kemeja, atasan tanpa lengan, boxy jacket hingga jumpsuit. Seluruh koleksinya ini didominasi oleh warna hitam, merah, biru, ungu, pink, coklat, dan emas.

Koleksi “Hero” dari Priyo Octaviano ini diperagakan dalam fashion show bertajuk “Edgy Philosophy” yang juga menampilkan karya Lenny Agustin, Sapto Djojokartiko, dan desainer asal Argentina, Gabriel Lega seperti dilansir dari laman beritasatu.




Berita Lainnya
JOOX Sapa Pecinta K-Pop Di Indonesia; Hadirkan Live Streaming Seoul Music Awards Ke-27

Jakarta, Kabarindo-  JOOX membuka tahun 2018 dengan menghadirkan tayangan langsung secara ekslusif konser BIGBANG, MAMA & MMA secara live streaming langsung dari aplikasi JOOX.

Sekali


Teh Pucuk Harum; Bagikan Semangat & Kekompakan Kepada Pelajar

Surabaya, Kabarindo- Teh Pucuk Harum, salah satu produk unggulan dari Mayora Group tidak mau ketinggalan untuk mendukung turnamen basket terbesar nasional.

Produk ini resmi menjadi Official


Busana Kreasi Dari Sarung; Oke Untuk Acara Santai Maupun Formal

Surabaya, Kabarindo- Selama ini sarung identik dengan laki-laki. Masyarakat mengenal sarung hanya sebagai sarana ibadah dan untuk menghadiri acara yang berkaitan dengan adat.

Ini menjadi tantangan


Bateeq Hadirkan Koleksi Spring Summer 2018; Usung Tema Padusan

Surabaya, Kabarindo- Motif batik bisa dihasilkan dari kreativitas yang tinggi kemudian diwujudkan menjadi pakaian yang cantik dan unik.

Kreasi tersebut dihadirkan oleh label Bateeq dalam koleksi