Mau Cantik & Menarik ? Gunakan Tata Rias & Busana Serasi

Kontributor : Teks: Natalia Trijaji / Foto2: IsT (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Gunakan produk yang tepat dipadu make-up dan busana yang serasi

Surabaya, Kabarindo- Kulit sehat, wajah cantik dan penampilan menarik menjadi idaman semua wanita.
 
Tapi belum tentu semua wanita bisa mewujudkannya. Dibutuhkan perawatan kulit yang teratur dengan produk yang tepat dipadukan make-up atau tata rias dan busana yang serasi.
 
Untuk itu, Rumah Sakit Bedah Surabaya mengadakan seminar kecantikan bertajuk Wujudkan Wajah Cantikmu pada Jumat (18/6) malam yang menghadirkan pembicara Emmy Poedjiastuti, pakar kecantikan dari LT-Pro, dr. Yuanita Puspa Chandra, Sp.BP-RE. serta menggandeng Rumah Batik Mardji.
 
Emmy memberikan tips Perawatan Aging dan Make Over tentang bagaimana cara merawat kulit wajah sehari-hari agar tidak mengalami penuaan dini serta cara merias untuk acara malam hari.
 
Ia mengatakan, wanita umumnya memberikan perhatian khusus terhadap perawatan kulit wajah. Mereka rela melakukan bermacam perawatan untuk mewujudkan kulit idaman. Menurut Emmy, sebenarnya hal ini tidak sulit dan simple. Salah satunya dengan rajin merawat kulit sejak usia muda.
 
“Mulailah sejak usia 20-an. Gunakan tabir surya jika beraktivitas di luar pada siang hari. Gunakan krim malam dan krim mata. Kandungan yang terdapat di dalamnya dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini dan  menjaga proses metabolisme sel kulit tetap stabil. Selain itu juga menjaga pola makan dan gaya hidup,”ungkapnya.
 
Emmy juga memberikan tips riasan yang serasi dengan busana. Ia mengatakan, kulit wajah harus bersih sebelum dirias. Make-up juga harus sesuai dengan warna kulit agar wajah tidak tampak aneh. Selain itu, sesuaikan dengan usia, busana yang dikenakan dan acara yang akan dihadiri agar penampilan kita sempurna.
 
Karena saat ini bulan Ramadhan, Emmy memberikan tips riasan yang serasi dengan busana Muslim yang menampilkan koleksi dari Rumah Batik Mardji. Beberapa model membawakan busana Muslim yang cantik dan elegan diantaranya dari bahan songket dan tenun.
 
Melengkapi paparan tentang kecantikan, dr. Yuanita menjelaskan tentang teknologi peremajaan kulit dengan Platelet Rich Plasma (PRP). PRP adalah plasma darah yang mengandung keping darah dan faktor pertumbuhan di atas level dasar. Plasma darah ini berasal dari tubuh sendiri sehingga tak menimbulkan alergi.
 
PRP diperoleh dengan pengambilan darah pasien kemudian dimasukkan ke dalam tabung berisi vial. Darah lalu diproses menggunakan alat untuk memisahkan komponen darah sehingga diperoleh plasma yang bersifat platelet-rich. Selanjutkan ditambahkan reagen kalsium klorida. PRP yang telah aktif kemudian diinjeksikan pada titik-titik tertentu di area wajah yang terdapat kerutan atau parut bekas jerawat.
 
Injeksi PRP juga bisa dilakukan pada kulit kepala, misalnya untuk terapi kerontokan rambut. Di sini PRP berfungsi memperpanjang fase anagen pada siklus pertumbuhan rambut dan menginduksi apoptosis sel papila dermis.




Berita Lainnya
AdiSurya Abdi Is Back; 'Bangun' Lagi Balai Kota

Sahid Sudirman Centre, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti mengenal baik era Jan Pieterszoon Coen di Batavia 1618-1623 ?

Yah, AdiSurya Abdi yang selanjutnya disebut ASA adalah sineas


Mahasiswa Lampung; Ikut Lomba Tari Di Taiwan

Bandarlampung, Kabarindo- Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung yang sedang menjalani program student mobility ikut berkompetisi di tingkat internasional dalam perlombaan tari antarmahasiswa asing di


1.767 Peserta Dari 32 Provinsi; Ikut Festival Seni Qasidah Nasional

Padang, Kabarindo- Sebanyak 1.767 peserta dari 32 provinsi dari seluruh wilayah di Indonesia mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Berskala Besar ke XXII tahun 2017 di Kota


Dewi Ardhiani Anastasia Citra; Raih Gelar Grandmaster Wanita Di Serbia

Jakarta, Kabarindo- Pecatur Indonesia, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, yang bertanding pada turnamen catur internasional di Novi Sad, Serbia menyabet gelar Woman Grandmaster setelah mengalahkan Grand Master dari