3 Tokoh Perempuan Indonesia; Raih Internasional Women Of Change

Kontributor : Teks; Ben Andrian KOPIKabarindo (Junior Journalist) / Foto2: IsT

Dedikasi Untuk Perempuan

Auditorium RRI, Jakarta, Kabarindo- Dedikasi di Hari Perempuan Internasional dari Perempuan Indonesia !!!

Mungkin kalimat yang tepat untuk menyambut Hari Perempuan Internasional (8 Maret) dan Hari Anti Diskriminasi Internasional (1 Maret ) berdasarkan inisiasi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), maka dihelatlah Internasional Film Festival for Women, Social Issues, and Zero Discrimination (IFFWSZ).

Malam penganugerahan Internasional Women Of Change dan Festival Film berskala Internasional ini dilakukan di Auditorium RRI Lantai 2, awal pekan ini.

Dihadiri langsung oleh Khofifah Indar Parawansa , Siti Nurbaya Bakar, Rosarita Niken , Mahfud M.D, Lily Wahid , Erna Santoso , Roro Fitria , sineas mancanegara Sajan George Kavinkalath , Shahida Akhter , dan Sumathy Balaram .

Dan tiga perempuan Indonesia yang terpilih untuk Women of Change ini ialah Menteri Sosial Indonesia Dra. Khofifah Indar Parawansa , Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. dan Direktur Utama LPP RRI Dra. Rosarita Niken Widiastuti , MSi.

Ibu Khofifah mengatakan bahwa banyak sekali perempuan yang memperkuatkan peran-perannya di segala aspek kemanusiaan.

Dalam acara ini , filmaker menyorot bagaimana perempuan menjalani segala perannya dan saya sangat appreciate sekali"

Penghargaan yang diberikan kepada ketiga tokoh inspiratif ini semoga kedepannya bisa memotifasi perempuan-perempuan Indonesia untuk perubahan yang lebih baik.

Selain penghargaan kepada para Tokoh Perempuan , di acara ini diumumkan pula Film Terbaik dari IFFWSZ yang jatuh kepada Forgiveness karya Irma Irani (Lebanon).

Sedangkan untuk predikat Film Terbaik di Festival Internasional Movie Awards dipilihlah  The Butterfly , The Harp, and The Timepiece.

"Dengan adanya festival berskala Internasional seperti ini saya harap nama Indonesia makin diharumkan dan juga sineas-sineas dunia dapat terinspirasi untuk membuat film menginspirasi semua generasi " ujar Damien Dematra selaku founder dan director Internasional Film Festivals.

Damien menambahkan pada acara ini juga diluncurkan Album Musik Video "Karena Aku Perempuan" karya Duta Perempuan , Natasha Dematra . Dalam album tersebut telah memenangkan lebih dari 40 penghargaan Internasional diberbagai kompetisi mulai dari Global Music Awards dan Humanitarian Awards dari GIFF berpusat di Las Vegas.

Film-film pemenang tadi akan ditayangkan mulai 7 Maret 2016 - 30 Maret 2016 di Pusat Kebudayaan Rusia, Teras Cibulan , Bioskop Rakyat Keliling dan beberapa SMA tanpa dipungut biaya . Serta didukung penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (PENA) , Russian Culture Centre, World Film Council , dan RRI.


Bravo !
Bangga selalu dengan perempuan dan sineas perfilman Indonesia !!




Berita Lainnya
JOOX Sapa Pecinta K-Pop Di Indonesia; Hadirkan Live Streaming Seoul Music Awards Ke-27

Jakarta, Kabarindo-  JOOX membuka tahun 2018 dengan menghadirkan tayangan langsung secara ekslusif konser BIGBANG, MAMA & MMA secara live streaming langsung dari aplikasi JOOX.

Sekali


Teh Pucuk Harum; Bagikan Semangat & Kekompakan Kepada Pelajar

Surabaya, Kabarindo- Teh Pucuk Harum, salah satu produk unggulan dari Mayora Group tidak mau ketinggalan untuk mendukung turnamen basket terbesar nasional.

Produk ini resmi menjadi Official


Busana Kreasi Dari Sarung; Oke Untuk Acara Santai Maupun Formal

Surabaya, Kabarindo- Selama ini sarung identik dengan laki-laki. Masyarakat mengenal sarung hanya sebagai sarana ibadah dan untuk menghadiri acara yang berkaitan dengan adat.

Ini menjadi tantangan


Bateeq Hadirkan Koleksi Spring Summer 2018; Usung Tema Padusan

Surabaya, Kabarindo- Motif batik bisa dihasilkan dari kreativitas yang tinggi kemudian diwujudkan menjadi pakaian yang cantik dan unik.

Kreasi tersebut dihadirkan oleh label Bateeq dalam koleksi