Gurami Saus Rujak, Monica’s Twist & Mango Mousse; Siap Puaskan Tamu



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Memasuki musim kemarau mulai Juli, cuaca di Surabaya terasa panas dan membuat gerah.

Saat begini, yang diinginkan banyak orang adalah makanan dan minuman yang menyegarkan. Lidah dan tenggorokan ingin dimanjakan dengan sesuatu yang mampu memuaskan keinginan tersebut.

Executive Chef Hotel Santika Premiere Gubeng di Surabaya, Hernanto, menyajikan kuliner spesial pada bulan ini di Travelodge Restaurant untuk memenuhi keinginan tersebut. Ia berkreasi dengan menu gurami yang disajikan dengan saus rujak yang segar.

“Menu tersebut berbeda dengan menu gurami lainnya, karena menggunakan saus rujak yang umumnya digunakan untuk rujak buah,” ujarnya pada Rabu (19/7/2017).

Menurut Chef Hernanto, Gurami Saus Rujak menimbulkan cita rasa baru bagi pencinta kuliner, karena perpaduan gurami, buah dan saus rujak memberikan rasa gurih, pedas sekaligus manis.

Ia menjelaskan, bahan-bahan menu gurami adalah ikan gurami yang telah dibumbui dan digoreng, kemudian disajikan dengan potongan buah pepaya, melon, nanas dan timun segar dilengkapi dengan saus rujak spesial yang terbuat dari petis udang, cabai dan kacang tanah cincang. Terakhir, taburkan kacang tanah cincang di atasnya.

Untuk minuman, disajikan yang tak kalah segar dan pas sebagai pendamping Gurami Saus Rujak yaitu Monica’s Twist. Minuman ini memberikan rasa manis dan asam yang merupakan perpaduan buah pisang, stroberi dan susu segar.

Sebagai hidangan penutup, tersedia pencuci mulut Mango Mousse with Strawberry Custard. Sajian ini memiliki tekstur lembut dengan rasa yang segar.

Amelia Sulisthio, Humas Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, mengatakan pihaknya menawarkan ketiga sajian tersebut secara lengkap untuk memuaskan tamu yang ingin menikmati hidangan komplit.

“Gurami Saus Rujak pas dinikmati dengan  Monica’s Twist dan Mango Mousse with Strawberry Custard,” ujarnya.


















Berita Lainnya
AdiSurya Abdi Is Back; 'Bangun' Lagi Balai Kota

Sahid Sudirman Centre, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti mengenal baik era Jan Pieterszoon Coen di Batavia 1618-1623 ?

Yah, AdiSurya Abdi yang selanjutnya disebut ASA adalah sineas


Mahasiswa Lampung; Ikut Lomba Tari Di Taiwan

Bandarlampung, Kabarindo- Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung yang sedang menjalani program student mobility ikut berkompetisi di tingkat internasional dalam perlombaan tari antarmahasiswa asing di


1.767 Peserta Dari 32 Provinsi; Ikut Festival Seni Qasidah Nasional

Padang, Kabarindo- Sebanyak 1.767 peserta dari 32 provinsi dari seluruh wilayah di Indonesia mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Berskala Besar ke XXII tahun 2017 di Kota


Dewi Ardhiani Anastasia Citra; Raih Gelar Grandmaster Wanita Di Serbia

Jakarta, Kabarindo- Pecatur Indonesia, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, yang bertanding pada turnamen catur internasional di Novi Sad, Serbia menyabet gelar Woman Grandmaster setelah mengalahkan Grand Master dari