Sosialisasi Sensor Mandiri; Anugerah LSF 2017 Siap Di Gelar





Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Kategori Film Bioskop, FTV dan Serial TV

Gedung Film, Ruangan Meeting LSF, MT. Haryono, Jakarta, Kabarindo- Saat Anda tiba-tiba men-switch program karena tidak pantas untuk keluarga Anda.

Atau sudah mem-program apa yang tepat untuk anak-anak Anda, ini tentu saja bisa dikategorikan Sensor Mandiri berbasis keluarga.

Indonesia bangga punya LSF atau Lembaga Sensor Film , ditilik dari UU Perfilman No. 33, tahun 2009 pasal 57, ayat (1),"Setiap film dan iklan film yang akan diedarkan dan atau dipertunjukkan wajib memperoleh Surat Tanda Lulus Sensor disingkat STLS.

Nah, beberapa waktu lalu redaksi menjumpai beberapa anggota LSF, dari Ketua Panitia, Imam bersama dengan jubir Romi Fibri didampingi oleh beberapa rekan sejawatnya seperti Syamsul Lussa bersama dengan Arturo GP dan lainnya menyampaikan pelaksanaan "Anugerah LSF 2017".

Betul, saat redaksi membolak-balik lembar demi lembar ternyata sosialisasi Sensor Mandiri gencar dilaksanakan oleh FTV sehingga Anugerah LSF siap di gelar untuk film nasional yang telah dinyatakan lulus sensor sepanjang tahun 2016 s/d akhir bulan Agustus 2017/

Apa yang membedakan dengan FFI, AFI atau UIA serta lainnya, tentu saja A-LSF 2017 ini yang pertama kali dihelat ini berbasis pada penilaian film pada sisi penyensoran sesuai dengan PP No.18 tahun 2014 tentang LSF.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Rommi bahwa film yang lebih mengedepankan unsur edukasi dan kearifan lokal jadi prioritas, mulai dari sisi penggarapan akan dinilai termasuk para pekerja kreatifnya yang berasal dari SDM lokal sementara saat dikonfrontir perihal siapa saja dewan jurinya seperti termaktub dalam rilis adalah anggota LSF serta tenaga sensor LSF.

Pengumuman dan penyerahan hadiah untuk seluruh kategori lomba akan dilaksanakan pada acara puncak "Anugerah LSF 2017" yang akan berlangsung 28 Oktober 2017 mendatang.

Menarik, rangkaian Anugerah LSF tahun pertamanya ini akan dilaksanakan juga Lomba Menulis Artikel, Membuat Poster sampai Lomba video Iklan Layanan Masyarakat -ILM bertajuk 'Sensor Mandiri'.

Tinggal pilih dari beberapa tema berikut ini berkenaan dengan Sensor Mandiri, mulai dari Sensor Mandiri dari sineas sendiri dalam melahirkan sebuah karya, Sensor Mandiri dari orang tua dalam membimbing keluarganya untuk menonton film sesuai usia, Sensor Mandiri guru dalam membimbing murid-muridnya, Sensor Mandiri anak-anak, remaja atau dewasa dalam mengajak menumbuhkan kesadaran menonton film sesuai dengan kategori usianya.

Tertarik ?

Klik saja portal resmi Lembaga Sensor Film di http://www.lsf.go.id/publik/content/598819f372c23




Berita Lainnya
JOOX Sapa Pecinta K-Pop Di Indonesia; Hadirkan Live Streaming Seoul Music Awards Ke-27

Jakarta, Kabarindo-  JOOX membuka tahun 2018 dengan menghadirkan tayangan langsung secara ekslusif konser BIGBANG, MAMA & MMA secara live streaming langsung dari aplikasi JOOX.

Sekali


Teh Pucuk Harum; Bagikan Semangat & Kekompakan Kepada Pelajar

Surabaya, Kabarindo- Teh Pucuk Harum, salah satu produk unggulan dari Mayora Group tidak mau ketinggalan untuk mendukung turnamen basket terbesar nasional.

Produk ini resmi menjadi Official


Busana Kreasi Dari Sarung; Oke Untuk Acara Santai Maupun Formal

Surabaya, Kabarindo- Selama ini sarung identik dengan laki-laki. Masyarakat mengenal sarung hanya sebagai sarana ibadah dan untuk menghadiri acara yang berkaitan dengan adat.

Ini menjadi tantangan


Bateeq Hadirkan Koleksi Spring Summer 2018; Usung Tema Padusan

Surabaya, Kabarindo- Motif batik bisa dihasilkan dari kreativitas yang tinggi kemudian diwujudkan menjadi pakaian yang cantik dan unik.

Kreasi tersebut dihadirkan oleh label Bateeq dalam koleksi