AMD Perkenalkan; Prosesor Mobile Ryzen 7 2700U dan Ryzen 5 2500U

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Prosesor untuk notebook ultrathin tercepat di dunia

Surabaya, Kabarindo- AMD memperkenalkan prosesor Ryzen mobile 7 2700U dan Ryzen 5 2500U yang memberikan performa terdepan dan pengalaman hiburan lengkap dengan efisiensi optimal untuk komputer jinjing 2-in-1, multiguna dan ultrathin premium.

Jim Anderson, Senior vice President & General Manager, Computing and Graphics Group AMD menjelaskan, dengan TDP 15-watt yang bisa diatur, kedua prosesor tersebut menggabungkan arsitektur Zen x86 cores yang menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor SenseMI dengan grafis revolusioner Radeon Vega pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa notebook ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Ryzen 7 2700U adalah prosesor tercepat untuk notebook ultrathin dengan performa multi-threaded CPU hingga 44% lebih baik dan performa grafis yang 161% lebih baik daripada kompetitornya.

“Prosesor Ryzen mobile menawarkan performa mobile terdepan untuk aktivitas sehari-hari, multi-tasking maupun beban kerja tinggi serta memberikan ketahanan baterai yang menakjubkan. Ini adalah prosesor tercepat di dunia untuk notebook ultrathin yang memungkinkan konsumen untuk memaksimalkan kehidupan digital mereka melalui desain-desain dari para mitra OEM kami,” kata Jim Anderson dalam rilis yang diterima pada Jumat (27/10/2017).

Terdiri dari hingga 4 cores dan 8 threads, prosesor Ryzen mobile mencakup teknologi SenseMI dan dirancang untuk performa terdepan dalam bentuk yang ramping. Ryzen 7 2700U adalah yang tercepat di dunia untuk notebook ultrathin, menghadirkkan nominal 15W pada TDP prosesor.

Prosesor Ryzen mobile memberikan performa super cepat dibandingkan dengan generasi prosesor AMD mobile sebelumnya. Ryzen Mobile memiliki performa CPU hingga 3x lebih cepat, performa GPU hingga 2.3x lebih cepat dan konsumsi daya hingga 58% lebih hemat.

Sistem awal yang ditenagai oleh prosesor Ryzen mobile dijadwalkan tersedia dari pabrikan terbaik termasuk Acer, HP dan Lenovo, dengan update platform lebih lanjut dari Dell dan OEM lainnya diharapkan pada awal 2018.

“Kami bangga menjadi salah satu yang pertama membawa prosesor AMD Ryzen dengan Grafis Radeon ke pasar dengan notebook Acer Swift 3. Dirancang untuk dunia yang serba cepat dimana orang-orang semakin sering berpindah tempat, Swift 3 dengan prosesor Ryzen mobile akan membantu untuk mencapai lebih banyak saat kita sedang di perjalanan,” ujar Jerry Kao, President of IT Products Business Acer.

“Kita hidup di dunia serba cepat dimana banyak orang sering berpindah tempat yang membutuhkan produktivitas pada perangkat yang tipis dan ringan. Jajaran Dell Inspiron menawarkan komputasi yang serba guna dengan harga terjangkau. Mulai awal 2018, kami akan menambahkan prosesor AMD Ryzen mobile pada laptop-laptop Inspiron terpilih yang membawa lebih banyak pilihan untuk memberikan pengalaman sinematik dan komputasi saat berada di luar,” imbuh Raza Haider, Vice President, Inspiron & Vostro, Dell Product Group.

Kevin Frost, Vice President & General Manager, Consumer Personal Systems HP Inc., menambahkan HP terus mewujudkan PC yang mendorong pengalaman menakjubkan bagi pelanggan. “Dengan menawarkan prosesor AMD Ryzen dengan Grafis Radeon Vega beserta HP ENVY x360 milik kami, para pengguna akan merasakan sebuah perangkat yang menginspirasi kreativitas dengan performa super,” ujarnya.




Berita Lainnya
AdiSurya Abdi Is Back; 'Bangun' Lagi Balai Kota

Sahid Sudirman Centre, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti mengenal baik era Jan Pieterszoon Coen di Batavia 1618-1623 ?

Yah, AdiSurya Abdi yang selanjutnya disebut ASA adalah sineas


Mahasiswa Lampung; Ikut Lomba Tari Di Taiwan

Bandarlampung, Kabarindo- Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung yang sedang menjalani program student mobility ikut berkompetisi di tingkat internasional dalam perlombaan tari antarmahasiswa asing di


1.767 Peserta Dari 32 Provinsi; Ikut Festival Seni Qasidah Nasional

Padang, Kabarindo- Sebanyak 1.767 peserta dari 32 provinsi dari seluruh wilayah di Indonesia mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Berskala Besar ke XXII tahun 2017 di Kota


Dewi Ardhiani Anastasia Citra; Raih Gelar Grandmaster Wanita Di Serbia

Jakarta, Kabarindo- Pecatur Indonesia, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, yang bertanding pada turnamen catur internasional di Novi Sad, Serbia menyabet gelar Woman Grandmaster setelah mengalahkan Grand Master dari