Women’s Tennis Association Gandeng SAP; Luncurkan Tennis Analytics For Media

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Platform informasi real-time bagi media di turnamen tenis dunia

Surabaya, Kabarindo- SAP dan Women’s Tennis Association (WTA) telah meluncurkan platform“SAP Tennis Analytics for media” yang menyajikan beragam data dan informasi bagi media secara real-time di acara turnamen-turnamen tenis yang diselenggarakan WTA.

SAP Tennis Analytics for media tersedia secara eksklusif untuk media-media resmi yang ditunjuk meliput WTA pada awal tur WTA tahun 2018.

Micky Lawler, Presiden WTA, menjelaskan SAP Tennis Analytics for media adalah teknologi terbaru hasil kerja sama SAP dan WTA. Software ini menggunakan kemampuan teknologi untuk meningkatkan pengalaman olahraga tenis bagi pemain, pelatih, media, penyelenggara turnamen maupun penggemar.

SAP Tennis Analytics for media menerapkan kemampuan SAP Leonardo Machine Learning dan perangkat lunak SAP Predictive Analytics untuk menyajikan analisis dan informasi lebih mendalam berdasarkan data historis dan live data. Ini mencakup data setiap pemain, jalannya turnamen dan detail perbandingan karir dari satu pemain ke pemain lain selama pertandingan berlangsung. Software ini juga menyediakan fitur “alert” terbaru yang memberikan notifikasi kepada pengguna tentang pemain yang terpisah dari pemain lainnya berdasarkan data anggota tim dan memberikan akses bagi media kepada statistik lapangan dengan data yang dilengkapi informasi yang memadai.

“Peran data di dunia tenis terus tumbuh di seluruh komunitas tenis, khususnya di kalangan jurnalis tenis yang memainkan peran integral dalam pemberitaan olahraga tenis di sepanjang musim. Kesempatan untuk mengakses ke blueprint SAP atas informasi real-time dapat membawa kancah jurnalisme tenis ke tingkat yang lebih tinggi. Kemitraan kami dengan SAP terus memberikan inovasi yang meningkatkan arti olahraga bagi penggemar maupun para stakeholder kami di seluruh dunia,” ujar Lawler dalam rilis yang diterima pada Rabu (1/11/2017).

Menyusul keberhasilan SAP Tennis Analytics for Coaches yang didedikasikan untuk para pelatih, SAP Tennis Analytics for media dikembangkan secara khusus sebagai sumber untuk media-media yang resmi meliput turnamen WTA. Software ini membantu meningkatkan pemberitaan pada saat dan setelah pertandingan, juga menyediakan sumber data komprehensif berbagai statistik penting WTA yang dikumpulkan dalam kurun 20 tahun.

SAP Tennis Analytics for media menyajikan pengalaman personal yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan pribadi. Teknologi ini tersedia di berbagai gadget, termasuk ponsel dan tablet, sehingga awak media dapat mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja.

“Informasi real-time yang disajikan oleh SAP Tennis Analytics for media mampu membantu para jurnalis menciptakan konten yang lebih kaya dan mengubah cara pemirsa kami dalam menggunakan data sebelum, selama dan setelah bermain turnamen,” ujar Jenni Lewis, Head of Tennis Technology SAP.

Pada tahun kelima kerja sama mereka ini, SAP dan WTA mempersiapkan teknologi inovatif bagi komunitas teknis untuk membantu memajukan olahraga tenis di seluruh dunia.











Berita Lainnya
Komatsu Indonesia; Serahkan Alat Bantu Pendidikan

Jakarta, Kabarindo- Pabrikan alat berat PT Komatsu Indonesia menyerahkan alat bantuan pendidikan untuk 35 SMK dalam partisipasinya mendukung Program Link and Match antara pendidikan vokasi dan industri


Negara Beri Apresiasi Bagi Para Veteran Olahraga; Awesome....!

Jakarta, Kabarindo- Para legenda olahraga Indonesia mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui acara yang bertajuk Anugerah Legenda Olahraga Indonesia, Rabu


Zalora; Jadi E-Commerce Yang Makin Diminati

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia sukses menyelenggarakan hari pertama Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2017 dengan memperoleh peningkatan jumlah pendapatan sebanyak 15 kali


Mahasiswa ITS; Ciptakan Gitar Dari Bambu & Rotan Laminasi

Surabaya, Kabarindo- Kekayaan material alam Indonesia telah mendorong Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk menciptakan produk yang inovatif khas Indonesia.

Hal ini dibuktikan oleh empat