Unhas Penghujung Tahun; Punya Program KKN Internasional

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Abdi Masyarakat Dunia

Sungguminasa, Kabarindo- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tahun ini kembali akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) internasional dengan napak tilas di Cape Town, Afrika Selatan.

"Tahun ini kita kembali akan melakukan KKN Internasional, makanya kami menghadap ke pak bupati untuk meminta dukungannya," ujar Kepala UPTD KKN Unhas, Dr Hasrullah di Sungguminasa, Rabu.

Ia mengatakan, KKN Internasional Unhas khusus untuk di Cape Town, Afrika Selatan itu sudah dilakukan sejak tahun 2016 di mana Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan langsung yang langsung mengantarnya.

Di tahun 2016, bupati bersama rombongan mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar berangkat ke Afrika Selatan untuk menelusuri jejak dari Pahlawan Nasional Syekh Yusuf.

Adapun jumlah mahasiswa KKN Unhas yang berangkat sebanyak tujuh orang dan akan menelusuri jejak Syekh Yusuf hingga ke Cape Town, Afrika Selatan.

Selain menapaki jejak dari pahlawan nasional, Bupati Gowa Adnan Purichta juga akan melakukan pertemuan dengan parlemen (DPRD) maupun Wali Kota Cape Town.

"Tahun lalu, bapak bupati ikut serta dengan mendampingi anak-anak hingga ke Cape Town dan bertemu langsung dengan pemerintah setempat serta DPRD-nya," katanya.

Rombongan KKN Internasional angkatan ke II napak tilas jejak Syekh Yusuf di Cape Town Afrika Selatan jadwalnya akan berangkat awal Desember 2017 seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
AdiSurya Abdi Is Back; 'Bangun' Lagi Balai Kota

Sahid Sudirman Centre, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti mengenal baik era Jan Pieterszoon Coen di Batavia 1618-1623 ?

Yah, AdiSurya Abdi yang selanjutnya disebut ASA adalah sineas


Mahasiswa Lampung; Ikut Lomba Tari Di Taiwan

Bandarlampung, Kabarindo- Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung yang sedang menjalani program student mobility ikut berkompetisi di tingkat internasional dalam perlombaan tari antarmahasiswa asing di


1.767 Peserta Dari 32 Provinsi; Ikut Festival Seni Qasidah Nasional

Padang, Kabarindo- Sebanyak 1.767 peserta dari 32 provinsi dari seluruh wilayah di Indonesia mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Berskala Besar ke XXII tahun 2017 di Kota


Dewi Ardhiani Anastasia Citra; Raih Gelar Grandmaster Wanita Di Serbia

Jakarta, Kabarindo- Pecatur Indonesia, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, yang bertanding pada turnamen catur internasional di Novi Sad, Serbia menyabet gelar Woman Grandmaster setelah mengalahkan Grand Master dari