Unhas Penghujung Tahun; Punya Program KKN Internasional

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Abdi Masyarakat Dunia

Sungguminasa, Kabarindo- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tahun ini kembali akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) internasional dengan napak tilas di Cape Town, Afrika Selatan.

"Tahun ini kita kembali akan melakukan KKN Internasional, makanya kami menghadap ke pak bupati untuk meminta dukungannya," ujar Kepala UPTD KKN Unhas, Dr Hasrullah di Sungguminasa, Rabu.

Ia mengatakan, KKN Internasional Unhas khusus untuk di Cape Town, Afrika Selatan itu sudah dilakukan sejak tahun 2016 di mana Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan langsung yang langsung mengantarnya.

Di tahun 2016, bupati bersama rombongan mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar berangkat ke Afrika Selatan untuk menelusuri jejak dari Pahlawan Nasional Syekh Yusuf.

Adapun jumlah mahasiswa KKN Unhas yang berangkat sebanyak tujuh orang dan akan menelusuri jejak Syekh Yusuf hingga ke Cape Town, Afrika Selatan.

Selain menapaki jejak dari pahlawan nasional, Bupati Gowa Adnan Purichta juga akan melakukan pertemuan dengan parlemen (DPRD) maupun Wali Kota Cape Town.

"Tahun lalu, bapak bupati ikut serta dengan mendampingi anak-anak hingga ke Cape Town dan bertemu langsung dengan pemerintah setempat serta DPRD-nya," katanya.

Rombongan KKN Internasional angkatan ke II napak tilas jejak Syekh Yusuf di Cape Town Afrika Selatan jadwalnya akan berangkat awal Desember 2017 seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Kampanye Satu Pulau Satu Suara; Stop Pencemaran Sampah Plastik Di Laut

Surabaya, Kabarindo-  Kampanye Satu Pulau Satu Suara (One Island One Voice) tahun ini diperluas di lebih dari 100 lokasi di Bali, bertambah dari 55 lokasi pada 2017,


Batik To The Pop; Hadirkan Karya 25 Desainer Jawa Timur

Surabaya, Kabarindo- Kecintaan pada batik selama bertahun-tahun membuat desainer Embran Nawawi bersama rekan-rekannya menghadirkan Batik to the Pop (B2POP) di Tunjungan Plaza 5, Surabaya, pada akhir pekan


McDonald’s Indonesia; Ajak Orang Tua Habiskan Waktu Dengan Anak Saat Akhir Pekan

Surabaya, Kabarindo- Akhir pekan semestinya menjadi hari keluarga dan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, entah itu makan bersama atau main bareng.

Keluarga merupakan


8 Judul Persembahan MVP Di Tahun 2018; Awesome !

MVP Graha, Setiabudi, Jakarta, Kabarindo- Apa saja judul-judul film tersebut ?

Dari rilis yang diterima redaksi dan prescon yang baru saja digelar tadi sore, Jumat (23/2).