Peringati Hari Pahlawan; Grab Ajak Mitra Apresiasi Veteran

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Berikan santunan kepada Korps Cacat Veteran RI di Surabaya dan serahkan kartu BPJS kepada 1000 mit

Surabaya, Kabarindo- Hari Pahlawan selayaknya tak hanya diperingati dengan sekedar mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Namun juga perlu dilakukan dalam tindakan nyata dengan mengapresiasi para pejuang yang masih hidup yang kini sudah menjadi veteran lanjut usia.

Hal ini dilakukan perusahaan Grab dengan menggelar Grab Hari Pahlawan di atrium Surabaya Town Square (Sutos) pada akhir pekan ini dengan menghadirkan beberapa veteran untuk berbagi kisah semasa perjuangan dulu.

Para veteran tersebut berusia 87-91 tahun, namun tampak sehat dan penuh semangat. Mereka antusias menceritakan secara bergantian sepak terjang mereka melawan penjajah Belanda dan Jepang hingga menghadapi serangan tentara sekutu terhadap Surabaya yang ingin mengembalikan kekuasaan penjajah. Kisah mereka mendapat sambutan hangat para pengunjung yang memenuhi atrium dengan memberikan aplaus dan menyerukan pekik merdeka tiga kali.

Menurut Jessica Lo, Marketing Executive Grab, pada kesempatan tersebut diserahkan bingkisan kepada para veteran dari para mitra (driver) dan masyarakat berupa sembako, televisi dan lainnya. Bentuk bingkisan ini dijaring dari saran mereka lewat medsos.

Selain itu ada kejutan dari keluarga bagi sejumlah mitra dengan memberikan bingkisan, karena para mitra adalah pahlawan bagi keluarga masing-masing yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Para mitra bisa dikatakan adalah pahlawan pada masa kini bagi keluarga masing-masing yang bertanggung jawab menafkahi mereka,” ujar Jessica.

Ia menambahkan, Grab Hari Pahlawan merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang diadakan pihaknya. Sebelumnya Grab melaksanakan CSR dengan mengunjungi Korps Cacat Veteran RI di Jl. Rajawali, Surabaya, dan menyerahkan santunan hasil sumbangan suka rela 1000 mitra Grab. Santunan ini diantarkan sekitar 100 mitra motor dan mobil online dalam konvoi menuju Jl. Rajawali.

Selain menghadirkan para veteran, Grab Hari Pahlawan juga melibatkan anak muda dengan mengundang sejumlah komunitas di antaranya komunitas mural, beat box, hip hop dan G Shock untuk ikut serta. Tak ketinggalan diadakan bazar beragam produk. Pada event ini juga dilakukan penyerahan kartu BPJS kepada 1000 mitra.






















Berita Lainnya
AdiSurya Abdi Is Back; 'Bangun' Lagi Balai Kota

Sahid Sudirman Centre, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti mengenal baik era Jan Pieterszoon Coen di Batavia 1618-1623 ?

Yah, AdiSurya Abdi yang selanjutnya disebut ASA adalah sineas


Mahasiswa Lampung; Ikut Lomba Tari Di Taiwan

Bandarlampung, Kabarindo- Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung yang sedang menjalani program student mobility ikut berkompetisi di tingkat internasional dalam perlombaan tari antarmahasiswa asing di


1.767 Peserta Dari 32 Provinsi; Ikut Festival Seni Qasidah Nasional

Padang, Kabarindo- Sebanyak 1.767 peserta dari 32 provinsi dari seluruh wilayah di Indonesia mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Berskala Besar ke XXII tahun 2017 di Kota


Dewi Ardhiani Anastasia Citra; Raih Gelar Grandmaster Wanita Di Serbia

Jakarta, Kabarindo- Pecatur Indonesia, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, yang bertanding pada turnamen catur internasional di Novi Sad, Serbia menyabet gelar Woman Grandmaster setelah mengalahkan Grand Master dari