Dewi Ardhiani Anastasia Citra; Raih Gelar Grandmaster Wanita Di Serbia

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Pecatur Indonesia raih grandmaster

Jakarta, Kabarindo- Pecatur Indonesia, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, yang bertanding pada turnamen catur internasional di Novi Sad, Serbia menyabet gelar Woman Grandmaster setelah mengalahkan Grand Master dari FIDE (World Chess Federation), Popchev Milko.

Turnamen Catur Internasional "IM Round robin Third Saturday 54" dimulai 12 November hingga 18 November tersebut diikuti oleh 10 atlet dari enam Negara termasuk dari FIDE, demikian Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Beograd, Mutiara Angun yang ikut mendampingi atlet Indonesia.

Pensoabud KBRI Serbia Habadi Soewedo kepada Antara London, Minggu mengatakan dalam turnamen catur itu juga digelar turnamen GM Round robin Memorial Milje Vujovica yang diikuti 10 atlet dari tujuh negara. Turnamen tersebut diikuti atlet catur Indonesia, Sean Winshand Cuhendi.

Selaku perwakilan Pemerintah di luar negeri, KBRI mendukung dan mendorong semakin majunya olahraga Indonesia.

Duta Besar RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou, menyatakan KBRI senantiasa memberikan dukungan pada berbagai upaya untuk memajukan olahraga Indonesia, termasuk salah satunya adalah memberikan pendampingan pada saat turnamen catur Internasional ini.

Dikatakannya keberhasilan ini merupakan suatu bukti bahwa Indonesia memiliki potensi yang begitu besar di bidang olahraga. Diharapkannya keberhasilan pecatur Indonesia ini dapat semakin mendorong semangat dan optimisme berbagai pihak untuk mendukung atlit Indonesia.

Grandmaster (disingkat GM) adalah gelar tertinggi yang diberikan oleh organisasi catur internasional, Federation Internationale des echecs (FIDE), yang dapat dicapai seorang pecatur. Selain gelar "Juara Dunia", Grandmaster adalah gelar tertinggi yang dapat dicapai seorang pemain catur dan merupakan gelar seumur hidup seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Kampanye Satu Pulau Satu Suara; Stop Pencemaran Sampah Plastik Di Laut

Surabaya, Kabarindo-  Kampanye Satu Pulau Satu Suara (One Island One Voice) tahun ini diperluas di lebih dari 100 lokasi di Bali, bertambah dari 55 lokasi pada 2017,


Batik To The Pop; Hadirkan Karya 25 Desainer Jawa Timur

Surabaya, Kabarindo- Kecintaan pada batik selama bertahun-tahun membuat desainer Embran Nawawi bersama rekan-rekannya menghadirkan Batik to the Pop (B2POP) di Tunjungan Plaza 5, Surabaya, pada akhir pekan


McDonald’s Indonesia; Ajak Orang Tua Habiskan Waktu Dengan Anak Saat Akhir Pekan

Surabaya, Kabarindo- Akhir pekan semestinya menjadi hari keluarga dan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, entah itu makan bersama atau main bareng.

Keluarga merupakan


8 Judul Persembahan MVP Di Tahun 2018; Awesome !

MVP Graha, Setiabudi, Jakarta, Kabarindo- Apa saja judul-judul film tersebut ?

Dari rilis yang diterima redaksi dan prescon yang baru saja digelar tadi sore, Jumat (23/2).