Liga Dangdut Indonesia Rekrut 34 Pedangdut Belia Daerah; Siap Berkompetisi 15 Januari 2018



Kontributor : Teks & Foto2; Arul Arista (Senior Editor)

Raih Rekor MURI Level Dunia

Studio 8, SCTV, Jakarta,  Kabarindo- Pantas saja Harsiwi Ahmad berbangga dan berucap syukur pasca 23 Tahun Indosiar tadi malam langsung tancap gas sore ini prescon Liga Dangdut Indonesia.

"Capaian kepemirsaan capai no. 1 sebagai TV Nasional dengan menjadikan Dangdut capai Middle Upper dari konsep,  pembawa acara dan konten apalagi tadi malam kompetisi Liga Dangdut Indonesia raih rekor Muri level dunia kategori peserta dari provinsi terbanyak," papar Harsiwi sumringah.

Redaksi berdecak kagum dan memang terhenyak dengan ide brilyan Harsiwi dan pantas saja ia digelari Ibu Milenial Dangdut Indonesia.

Dengan tagline Seni Menyatukan sukses menyeleksi ratusan ribu dari 34 provinsi yang menurut redaksi berparas dengan gestur mensiratkan kearifan lokal dengan suara yang sangat merdu dari 170 peserta terseleksi 34 kontestan termasuk SeLFi asal Soppeng mewakili Sulawesi Selatan berlipa sa,be dan baju bodo bersama rekan-rekan lainnya yang juga memakai baju adat masing-masing.

Dewan juri yang disebut dewan dangdut akan mengomentari yaitu Ummi Elvi Sukaesih,  bunda Rita Sugiarto,  InuL Daratista,  Upia,  Soimah dan Samuel Wattimena.

Ditambahkan oleh Harsiwi bahwa LiDa jadi singkatan Liga Dangdut Indonesia akan berakhir Mei sebelum Ramadhan tiba. Konsep berbeda sampai pada proses penjurian yang melibatkan 34 juri dari provinsi masing-masing,  ditegaskan lagi Dewan Dangdut tidak menilai dan semua termasuk band serta pelatih vokal dan koreo akan disumpah untuk tidak memihak.

LiDa ini siap jadi tayangan terobosan dan jadi program kebanggaan   nasional,  untuk itu tidak salah 'Seni Menyatukan'. Indosiar akan mengemas LiDa dengan pendekatan humanis dengan budaya, wisata kuliner serta identitas masing-masing daerah dengan lagu-lagu dangdut yang indah, awesome.

Bisa jadi tahun politik 2018 akan dihias oleh Lida sebagai program entertainment agar warga seimbang menerima hiburan berhadiah besar dengan total 1M.

"Dukung SeLFi kirim ke 97288, saya akan ingat terus filosofi orang Bugis tentang Sipakaidi dan Sipakainge karena saya dididik adat oleh orang tua dan keluarga sejak dini," papar SeLFi lugas yang memperdengarkan suara merdunya yang mengundang decak kagum semua Dewan Dangdut dan di FB raih dukungan dari Wabup Pemkab Soppeng, Supriansa.


Welcome LiDa agar SENI Menyatukan !




Berita Lainnya
JOOX Sapa Pecinta K-Pop Di Indonesia; Hadirkan Live Streaming Seoul Music Awards Ke-27

Jakarta, Kabarindo-  JOOX membuka tahun 2018 dengan menghadirkan tayangan langsung secara ekslusif konser BIGBANG, MAMA & MMA secara live streaming langsung dari aplikasi JOOX.

Sekali


Teh Pucuk Harum; Bagikan Semangat & Kekompakan Kepada Pelajar

Surabaya, Kabarindo- Teh Pucuk Harum, salah satu produk unggulan dari Mayora Group tidak mau ketinggalan untuk mendukung turnamen basket terbesar nasional.

Produk ini resmi menjadi Official


Busana Kreasi Dari Sarung; Oke Untuk Acara Santai Maupun Formal

Surabaya, Kabarindo- Selama ini sarung identik dengan laki-laki. Masyarakat mengenal sarung hanya sebagai sarana ibadah dan untuk menghadiri acara yang berkaitan dengan adat.

Ini menjadi tantangan


Bateeq Hadirkan Koleksi Spring Summer 2018; Usung Tema Padusan

Surabaya, Kabarindo- Motif batik bisa dihasilkan dari kreativitas yang tinggi kemudian diwujudkan menjadi pakaian yang cantik dan unik.

Kreasi tersebut dihadirkan oleh label Bateeq dalam koleksi