SAP Siap Berinvestasi Besar Di Perancis; Dalam 5 Tahun ke Depan

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Percepat strategi digital perusahaan dan mendukung Perancis sebagai pusat inovasi yang terus berkem

Surabaya, Kabarindo- CEO SAP, Bill McDermott, telah mengumumkan rencana investasi untuk operasi SAP di Perancis dalam lima tahun ke depan guna mempercepat strategi digital perusahaan dan mendukung posisi Perancis sebagai pusat inovasi yang terus berkembang.

Rencana tersebut mencakup pengembangan lebih dari 50 start-up, menginvestasikan 150 juta euro setiap tahun di bidang riset & pengembangan selama 5 tahun ke depan serta mengakuisisi Recast.AI, start-up dari Paris yang bergerak di bidang pengalaman pengguna conversational.

Untuk itu SAP membuka cabang SAP.Io Foundry yang kedua di Eropa guna menyediakan bimbingan, teknologi dan akses ke dalam ekosistem teknologi SAP bagi 50 perusahaan start-up di Perancis, investasi oleh SAP.iO Fund pada perusahaan start-up di Perancis, mengalokasikan 150 juta dolar di bidang riset & pengembangan setiap tahun selama 5 tahun ke depan serta mengakuisisi Recast.AI untuk mempercepat pengembangan kapabilitas solusi SAP Leonardo Machine Learning.

SAP memprediksi langkah tersebut membutuhkan biaya lebih dari 2 miliar euro selama 5 tahun untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan di cloud dan memajukan komunitas teknologi yang berfokus pada pembelajaran mesin, blockchain, Internet of Things (IoT) dan perangkat lunak sebagai layanan (Software as a Service – SaaS).

Langkah ini mencerminkan strategi global SAP - yang didorong oleh sistem inovasi digital SAP Leonardo - untuk membantu setiap organisasi menjadi perusahaan yang cerdas. SAP akan berfokus pada start-up yang membangun solusi yang melengkapi sistem SAP Leonardo guna mendorong kolaborasi dan skala global yang cepat.

“Kami melihat potensi besar dalam semangat kewirausahaan Perancis untuk mengubah model bisnis, menciptakan lapangan kerja modern dan merilis peluang baru yang menarik, yang membantu dunia berjalan lebih baik,” kata McDermott dalam rilis yang diterima pada Sabtu (10/2/2018).

Ia menambahkan, Recast.AI menyediakan lingkungan pengembangan - perangkat lunak, teknologi dan aplikasi - yang menggunakan bahasa alami, misalnya chatbots. Teknologi Recast.AI sesuai dengan persyaratan chatbot percakapan dan memungkinkan pemrosesan bahasa alami berkinerja tinggi yang mendukung lebih dari 20 bahasa.

Akuisisi ini akan membantu SAP meningkatkan kemampuan pemrosesan bahasa alami dalam solusi SAP untuk membantu pelanggan menikmati pengalaman pengguna yang lebih baik. SAP hendak menyederhanakan interaksi dan proses bisnis yang kompleks dengan menggunakan teknologi pengalaman pengguna percakapan. Tujuannya untuk memungkinkan aplikasi berbicara kepada pengguna perangkat lunak SAP dalam bahasa alami. SAP menciptakan asisten digital SAP CoPilot, aplikasi Web dan platform internal untuk membangun aplikasi percakapan. SAP bermaksud menggunakan platform ini secara luas dalam portofolionya.

Recast.AI didirikan pada 2015, terlahir dari sekolah pengkodean Perancis “42” dan saat ini berada di inkubator “Stasiun F”. Perusahaan ini berkembang dengan cepat dan telah melayani pelanggan internasional di Perancis, termasuk bank-bank besar, perusahaan asuransi dan teknologi. Recast.AI menyediakan arsitektur teknis berbasis Machine Learning modern dan memiliki algoritma kepemilikan yang memahami bahasa alami. Tim ilmuwan dan insinyur data berbakat akan memperkuat pengembangan Machine Learning di SAP.

SAP mengakuisisi Recast.AI melalui anak perusahaan Perancis miliknya, SAP France Holding, sebuah perseroan terbatas. Kedua perusahaan sepakat untuk tidak mengungkapkan rincian transaksi.







Berita Lainnya
Kampanye Satu Pulau Satu Suara; Stop Pencemaran Sampah Plastik Di Laut

Surabaya, Kabarindo-  Kampanye Satu Pulau Satu Suara (One Island One Voice) tahun ini diperluas di lebih dari 100 lokasi di Bali, bertambah dari 55 lokasi pada 2017,


Batik To The Pop; Hadirkan Karya 25 Desainer Jawa Timur

Surabaya, Kabarindo- Kecintaan pada batik selama bertahun-tahun membuat desainer Embran Nawawi bersama rekan-rekannya menghadirkan Batik to the Pop (B2POP) di Tunjungan Plaza 5, Surabaya, pada akhir pekan


McDonald’s Indonesia; Ajak Orang Tua Habiskan Waktu Dengan Anak Saat Akhir Pekan

Surabaya, Kabarindo- Akhir pekan semestinya menjadi hari keluarga dan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, entah itu makan bersama atau main bareng.

Keluarga merupakan


8 Judul Persembahan MVP Di Tahun 2018; Awesome !

MVP Graha, Setiabudi, Jakarta, Kabarindo- Apa saja judul-judul film tersebut ?

Dari rilis yang diterima redaksi dan prescon yang baru saja digelar tadi sore, Jumat (23/2).