Revan & Reina; Film Remaja Cinta Segi Tiga

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Siap diputar di bioskop 29 Maret 2018

Surabaya, Kabarindo- Kisah remaja tampaknya sedang mewarnai perfilman Indonesia. Kini Revan & Reina siap diputar di bioskop pada 29 Maret 2018 mendatang.

Film tersebut diangkat dari wattpad dan novel laris berjudul sama karya Christa Bella yang menceritakan kisah cinta segi tiga antara Revan, Reina dan Fabian. Revan & Reina dibintangi oleh tiga pemeran utama yaitu Bryan Dormani sebagai Revan, Angela Gilsha sebagai Reina dan Irsyadillah sebagai Fabian.

Diceritakan, Revan dan Reina bersahabat sejak kecil hingga akhirnya berpacaran. Meski Reina lebih tua 3 tahun daripada Revan, hal ini tak mempengaruhi hubungan keduanya. Namun ada yang mengganjal di hati Reina yang pernah menjalin hubungan dengan Fabian, kakak kelasnya. Revan juga mengenal Fabian, namun tidak dekat. Fabian dulu meninggalkan Reina tanpa penjelasan. Reina terus bertanya-tanya dalam hati kenapa Fabian pergi begitu saja.

Tiga tahun kemudian, Reina bertemu kembali dengan Fabian yang pulang dari Jerman. Fabian berusaha memperbaiki hubungan mereka. Akhirnya Reina tahu, Fabian dulu meninggalkannya karena tak ingin Reina tahu tentang penyakit thalasemia yang dideritanya sejak lahir. Fabian pergi untuk mencari pendonor sumsum tulang untuk mengobati penyakitnya. Ia meninggalkan Reina, karena berpikir tak bisa memberikan masa depan yang pasti bagi gadis itu.

Reina menjadi gamang, harus memilih siapa. Fabian cinta lamanya ataukah Revan yang selama ini setia menemaninya?

Wilson Tirta, Co-Producer Revan & Reina, menuturkan film ini mengambil lokasi antara lain di Cibubur dan Kepulauan Seribu. Untuk proses reading hingga selesai syuting membutuhkan waktu satu bulan.

Ia mengangkat genre drama remaja, karena sesuai dengan usianya yang masih 15 tahun. Meski paling muda diantara semua kru film, wirausahawan muda ini mengaku menjalani seluruh proses dengan santai. Keterlibatannya dalam film tersebut memberinya pengalaman berharga soal kepemimpinan dan kerja sama tim dengan kru yang lebih dewasa dan senior.

Wilson mengakui ketatnya persaingan dalam film bergenre drama remaja, namun menurut ia, pemasarannya lebih mudah, karena genre ini disukai remaja zaman now yang merupakan mayoritas penonton bioskop.

“Film remaja akan membuat mereka penasaran untuk menontonnya. Apalagi novelnya sukses, sudah dibaca jutaan orang. Jalan ceritanya bakal bikin mereka baper jika difilmkan,” ujar remaja yang meraih predikat Pemuda Pelopor Surabaya 2015 ini pada Rabu (14/2/2018).

Wilson berharap Revan & Reina bisa sesukses film Dilan 1990. Ia optimis film tersebut juga akan diminati, karena mengambil setting zaman now. Beda dengan Dilan 1990 dengan setting pada masa itu.

Sementara itu, Angela, pemeran Reina, mengatakan senang sekali bermain di Revan & Reina yang merupakan film pertamanya. Selama ini ia bermain di beberapa sinetron. Hal ini menjadi tantangan baginya, karena berakting di sinetron berbeda dengan di film.

Tentang tokoh yang diperankannya, Angela mengatakan, ia harus pas dalam memerankan gadis yang lebih tua dari pacarnya. “Rasanya lucu juga ya. Aku pakai seragam SMA, dia seragam SMP,” ujarnya lalu tertawa.

Angela mengaku karakter Reina agak mirip dengan dirinya. “Aku orangnya tomboy dan manja dengan pacar. Jadi nggak susah memerankan Reina. Yang agak sulit ketika melibatkan emosi. Misalnya aku lagi hepi, tapi harus beradegan nangis. Kan harus mengubah mood. Jadi mesti bener-bener menjiwai,” tutur gadis kelahiran Denpasar, 2 Juli 1994, yang bercita-cita menjadi fashion designer ini.




Berita Lainnya
Kampanye Satu Pulau Satu Suara; Stop Pencemaran Sampah Plastik Di Laut

Surabaya, Kabarindo-  Kampanye Satu Pulau Satu Suara (One Island One Voice) tahun ini diperluas di lebih dari 100 lokasi di Bali, bertambah dari 55 lokasi pada 2017,


Batik To The Pop; Hadirkan Karya 25 Desainer Jawa Timur

Surabaya, Kabarindo- Kecintaan pada batik selama bertahun-tahun membuat desainer Embran Nawawi bersama rekan-rekannya menghadirkan Batik to the Pop (B2POP) di Tunjungan Plaza 5, Surabaya, pada akhir pekan


McDonald’s Indonesia; Ajak Orang Tua Habiskan Waktu Dengan Anak Saat Akhir Pekan

Surabaya, Kabarindo- Akhir pekan semestinya menjadi hari keluarga dan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, entah itu makan bersama atau main bareng.

Keluarga merupakan


8 Judul Persembahan MVP Di Tahun 2018; Awesome !

MVP Graha, Setiabudi, Jakarta, Kabarindo- Apa saja judul-judul film tersebut ?

Dari rilis yang diterima redaksi dan prescon yang baru saja digelar tadi sore, Jumat (23/2).