Pusbang Perfilman Kemendikbud; Usung 18 SMK Perfilman Menuju Ke Hollywood dan Bollywood

Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Tingkatkan Keterampilan Dasar

Jakarta, Kabarindo- SMK pasti BISA !

Masih ngat dengan tagline tersebut, artinya institusi siap pakai dari para pelajar pun siap unjuk kebolehan di bidang perfilman. Redaksi mencatat sudah hampir ratusam SMK Perfilman yang tersebar ke seluruh nusantara telah dibantu oleh PusbangPerfilman.

Menurut Sekjen Kemendikbud RI, Didik Suharyadi bahwa setidaknya terdapat 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tahun ini siap direvitalisasi untuk siapkan tenaga terampil di bidang perfilman.

"Tentu saja PusbangPerfilman kerjasama dengan gandeng Direktorat pembinaan SMK untuk bantuan teknis dan non teknis untuk mendorong kapasitas SMK, ada sekitar 112 SMK yang memiliki jurusan penyiaran dapat dikembangkan menjadi SMK perfilman sehingga menjawab tantangan perfilman nasional sehingga ke depan Indonesia memiliki industri perfilman yang dapat disejajarkan dengan negara seperti India dengan Bollywoodnya atau Amerika Serika dengan Hollywoodnya," paparnya mantap seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Kampanye Satu Pulau Satu Suara; Stop Pencemaran Sampah Plastik Di Laut

Surabaya, Kabarindo-  Kampanye Satu Pulau Satu Suara (One Island One Voice) tahun ini diperluas di lebih dari 100 lokasi di Bali, bertambah dari 55 lokasi pada 2017,


Batik To The Pop; Hadirkan Karya 25 Desainer Jawa Timur

Surabaya, Kabarindo- Kecintaan pada batik selama bertahun-tahun membuat desainer Embran Nawawi bersama rekan-rekannya menghadirkan Batik to the Pop (B2POP) di Tunjungan Plaza 5, Surabaya, pada akhir pekan


McDonald’s Indonesia; Ajak Orang Tua Habiskan Waktu Dengan Anak Saat Akhir Pekan

Surabaya, Kabarindo- Akhir pekan semestinya menjadi hari keluarga dan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, entah itu makan bersama atau main bareng.

Keluarga merupakan


8 Judul Persembahan MVP Di Tahun 2018; Awesome !

MVP Graha, Setiabudi, Jakarta, Kabarindo- Apa saja judul-judul film tersebut ?

Dari rilis yang diterima redaksi dan prescon yang baru saja digelar tadi sore, Jumat (23/2).