Kak Seto Gandeng Koalisi Anak Madani; Wujudkan Peduli Anak Madani Indonesia-PAMI

  Kak Seto Gandeng Koalisi Anak Madani; Wujudkan Peduli Anak Madani Indonesia-PAMI

Cirendeu Ciputat, Kabarindo- Tak butuh waktu terlalu lama.

Pasca kebakaran kantor Komnas PA yang menghanguskan sejumlah arsip penting dan ruang kerja dari pengurus.  Kak Seto bersama dengan Koalisi Anak Madani yang berkomunikasi intens via sosmed whatsapp grup (WAG) bertajuk Wow SaveRI mewujudkan bersama Peduli Anak Madani Indonesia atau disingkat PAMI sebagai gerakan bersama masyarakat sipil membangun kembali kantor Komnas PA.

Kak Seto sebagai Ketua Dewan Pembina Komnas PA bersama dengan sejumlah profesional, pengusaha dan aktivis anak serta relawan Jokowi JK. Tampak hadir Al-Habib Agus Arsal Al-Habsyi bersama dengan Hasnil Fajri, Fachrul Muchsen dan Dicky bersama-sama membuat seruan bersama untuk merapatkan barisan di bawah gerakan yang bertajuk Peduli Anak Madani.

Di depan media massa ibukota kemarin sesaat setelah berbuka, Kak Seto yang juga pembina dari Koalisi Anak Madani memang bersama 100 anak negeri lainnya adalah warga dari grup Whatsapp (WA) Wow SaveRI dimana warga lainnya ada Prof. Sarlito, Hermawan Kartajaya, Christanto Wibisono, Prof. Ikrar Nusa Bakti, Fadjroel Rahman dan masih banyak lagi lainnya.

"Kami semua mencintai Komnas PA dengan segala aktivitasnya sebagai mitra kerjanya tentu saja Koalisi Anak Madani dan secara perseorangan ingin Komnas PA bisa beroperasi lagi dengan membangun kantor baru dengan konstruksi tahan api dan terpenting adalah digitalisasi semua arsip agar semua ada backupnya sehingga peristiwa beberapa hari yang lalu menjadi pembelajaran semua pihak," papar Agus A. Alhabsyi lugas yang diaminkan oleh Hasnil.

Kak Seto pun tetap menanti hasil pengusutan dari pihak kepolisian atas penyebab kebakaran tersebut dan menyambut apresiasi dan bantuan dari masyarakat madani untuk membangun kembali kantor Komnas PA.

"Saya akan sampaikan kepada Ketua Arist Merdeka agar dapat memberikan no Rek sehingga korporasi baik perusahaan maupun organisasi serta perseorangan dapat bersinergi bersama-sama untuk mengumpulkan dana untuk membangun kembali kantor Komnas PA. Terpenting adalah saya menyambut baik digitalisasi semua arsip penting serta foto kasus-kasus anak karena itu merupakan data yang sangat penting," jelas Kak Seto yang mengingatkan 29 Juni kemarin adalah Hari Keluarga Nasional yang jadi momentum gerakan bersama Peduli Anak Madani Indonesia.

Menurut rencana kak Seto akan menyambangi pengungsi Rohingya di Aceh untuk menghibur puluhan ribu anak-anak disana sambil mengingatkan bahwa Indonesia harus lebih memperat kembali keutuhan keluarga dengan komunikasi yang intensif agar semua persoalan dapat dicarikan jalan keluar apalagi dengan kasus yang menimpa adik kita Alm. Engeline dengan kesigapan Polda Bali menetapkan tersangka baru dari kasus tersebut.

Redaksi juga mendapati seruan bersama apresiasi positif dari Kak Seto dan Koalisi Anak Madani atas kinerja Polda Bali dalam pengungkapan kasus kekerasan anak yang berujung maut.

Sementara itu diingatkan oleh Hasnil mewakili Koalisi Anak Madani dan tim pengagas Peduli Anak Madani Indonesia-PAMI. "PAMI akan punya website sendiri yang akan terintegrasi dengan sosmed facebook dan twitter sehingga ada transparansi penyumbang dan alokasi penggunaan dana yang fokus pada dibangunnya kembali kantor Komnas PA. Rencana saat Halal Bilhalal nanti sekaligus perayaan setahun WAG dari Wow SaveRI akan dideklarasikan bersama dengan peluncuran website secara resmi sumbangan dapat diberika secara bersama-sama," papar Hasnil yang berharap kantor Komnas PA dapat dibangun kembali penghujung tahun 2015 ini dapat ditempati kembali.


Bravo PAMI.........Bravo Anak Indonesia..................!