Krama Yudha Mitsubishi Group Gandeng Palang Merah Indonesia; Resmikan Posko Tanggap Darurat Bencana Letusan Gunung Sinabung

  Krama Yudha Mitsubishi Group Gandeng Palang Merah Indonesia; Resmikan Posko Tanggap Darurat Bencana Letusan Gunung Sinabung

Jakarta, Kabarindo- Krama Yudha Mitsubishi Group, grup perusahaan distributor resmi dan manufaktur kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), bersama Palang Merah Indonesia (PMI) meresmikan Posko Tanggap Darurat Bencana Letusan Gunung Sinabung di Kota Kabanjahe, Kab. Karo, Sumatera Utara.

Posko Tanggap Darurat Bencana tersebut diresmikan oleh perwakilan Krama Yudha Mitsubishi Group, yaitu Wisnu Wardhana dan Pelaksana Harian (Plh) PMI, Ginandjar Kartasasmita, serta Bupati Kab. Karo, Terkelin Brahmana pada hari Kamis, 28 Januri 2016 di Pendopo Kantor Bupati Kab. Karo.

“Krama Yudha Mitsubishi Group, sebagai salah satu bagian dari masyarakat Indonesia juga peduli terhadap bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Karo. Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pimpinan dan petugas PMI yang telah memanfaatkan bantuan yang diberikan secara maksimal untuk penanggulangan bencana di Kabupaten Karo ini dengan menyediakan bantuan kemanusiaan yang sangat strategis secara cepat dan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh penerima bantuan.” Ujar Wisnu Wardhana dalam sambutannya.

Berdasarkan laporan pelaksanaan tanggap darurat bencana PMI Kab. Karo, selain untuk pembangunan Posko Tanggap Darurat Bencana, bantuan kemanusiaan ini juga digunakan untuk menyediakan:
•    1 unit ambulance
•    1 unit truk tangki untuk distribusi air bersih untuk 9.496 jiwa di 9 posko pengungsian
•    Pembangunan fasilitas sumur bor dan MCK di Posko PMI Kab. Karo dan Posko Pengungsian Gudang Jeruk Surbakti
•    Pemeriksaan medis di 9 titik pengungsian dengan total + 2.000 pasien yang telah dilayani
•    Pendistribusian 27.350 buah masker kepada masyarakat Kota Kabanjahe dan sekitarnya, didukung dengan kit pertolongan pertama keluarga dan tas pertolongan pertama.
•    Layanan dukungan psikososial selama bulan Oktober – Desember 2015 untuk + 2.000 orang           di 9 titik pengungsian

Peresmian Posko Tanggap Darurat Bencana ini merupakan tindak lanjut dari bantuan kemanusiaan yang diserahkan oleh Krama Yudha Mitsubishi Group yang diwakili oleh Robert E. Wanee dan Rizwan Alamsyah kepada korban bencana letusan Gunung Sinabung melalui PMI yang diwakili oleh Ginandjar Kartasasmita sebesar Rp 2.500.000.000 (Dua Miliar Lima Ratus Juta Rupiah) pada 2 Juli 2015 lalu di Markas Pusat PMI.     

PMI berterimakasih atas bantuan kemanusiaan yang merupakan wujud tanggung jawab sosial melalui PMI untuk membantu korban Bencana letusan Gunung Sinabung, di wilayah Kaban Jahe, Kab. Karo, Sumatera Utara.

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat untuk meringankan para korban letusan gunung Sinabung yang saat ini masih membutuhkan bantuan. PMI sebagai organisasi yang terus mendukung pemerintah atau auxiliary to government akan terus berupaya untuk membantu masyarakat di bidang kemanusiaan,” ujar Ginandjar Kartasasmita.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial Krama Yudha Mitsubishi Group, yaitu PT Krama Yudha, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, PT Mitsubishi Krama Yudha Motors & Manufacturing, dan PT Krama Yudha Ratu Motor kepada korban bencana letusan Gunung Sinabung.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh warga Kab. Karo dan berharap semoga bencana ini dapat segera berakhir dan masyarakat dapat kembali ke rumah masing – masing dan beraktivitas kembali secara normal.