Pemuda Jadi Benteng Pembangunan Karakter Bangsa; Sambut Sumpah Pemuda............!

  Pemuda Jadi Benteng Pembangunan Karakter Bangsa; Sambut Sumpah Pemuda............!

Manado, Kabarindo- Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Freddy Tulung.

Ia mengatakan pemuda harus menjadi benteng pembangunan karakter dan moral bangsa.

"Ditengah revolusi teknologi informasi komunikasi, pemuda harus menjadi benteng pembangunan karakter dan moral bangsa," kata Tulung di Manado Jumat seperti dilansir dari laman antaranews.

Freddy Tulung menyampaikan itu pada seminar nasional dengan tema "Konsolidasi pemuda Indonesia sebagai pemantapan wawasan kebangsaaan dalam memperkokoh ketahanan nasional" diselenggarakan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Sulawesi Utara, di ruang Tri Brata Polda Sulut

Seminar yang dibuka Kapolda Sulut Brigjen Pol Robby Kaligis, selain Freddy Tulung juga menghadirkan pembicara Dosen Lemhanas Laksda Purnawirawan Robert Mangindaan, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangun.

Freddy Tulung mengatakan, pemuda harus memposisikan diri menjadi salah satu unsur atau benteng terdepan di dalam memagari aspek-asopek negatif atau ancaman dari kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Pemuda dan organisasi pemuda dalam hal ini FKPPI harus memberikan kontribusi yang signifikan di dalam membangun moralitas karakter generasi muda, dalam menghadapi tantangan zaman.

"Pemuda dan FKPPI harus ikut ambil bagian dalam mencari solusi memecahkan persoalan sosial kemasyarakatan sekaligus memantapkan wawasan kebangsaan dalam memperkokoh ketahanan nasional," katanya.

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Robby Kaligis mengatakan, menyambut baik kegiatan seminar tersebut.

"Seminar seperti ini merupakan sarana mencerdaskan kehidupan bangsa terutama generasi muda," kata Kaligis.

Ketua GM FKPPI Sulut Harley Mangindaan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari ulang tahun GM FKPPI juga menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktiber 2013.

"Seminar akan memantapkan generasi muda dengan memiliki nilai juang dalam menjaga NKRI," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.