Buah Hati Christian School; Persembahkan Seribu Kaleng Cinta Untuk Sahabat

 Buah Hati Christian School; Persembahkan Seribu Kaleng Cinta Untuk Sahabat

Surabaya, Kabarindo- Buah Hati Christian School menggalang dana melalui Seribu Kaleng Cinta untuk Sahabat yang dilakukan oleh siswa sekolah ini untuk diserahkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker (YKAK) Jatim.
 
Jumlah anak penderita kanker terus meningkat setiap tahun. Data Kementerian Kesehatan RI menyebutkan, dari satu juta anak Indonesia tiap tahun terdapat 150 anak penderita kanker.  Surabaya cukup banyak merawat anak penderita kanker bukan hanya dari sekitar Surabaya, namun juga menjadi pusat perawatan bagi para penderita dari wilayah Indonesia Timur.
 
Menurut Elizabeth Riani, PR Buah Hati & Cita Hati School, Seribu Kaleng Cinta merupakan gerakan menabung oleh para siswa Buah Hati dari East dan West Campus dalam rangka Natal sebagai wujud kepedulian sosial.
 
“Gerakan amal ini dilakukan setiap tahun. Tahun ini berupa gerakan Seribu Kaleng untuk Sahabat,” ujarnya dalam pementasan siswa Buah Hati di Grand City Surabaya pada Minggu (8/12) yang berlangsung pagi – malam.
 
Elizabeth mengatakan, gerakan tersebut dilatarbelakangi kepedulian terhadap sesama sekaligus mendidik  para siswa agar gemar menabung dan menyisihkan sebagian uang jajan untuk sesama yang menderita. Buah Hati juga mengajak masyarakat untuk bergabung dalam gerakan tersebut.
 
“Penting untuk membangun rasa kepedulian terhadap sesama sejak anak usia dini. Mereka akan menjadi generasi yang berkarakter positif. Anak yang memiliki rasa kepedulian sejak dini akan terus melekat dan menjadi pribadi yang penuh kasih terhadap sesama,” ujarnya.
 
Elizabeth menjelaskan, gerakan menabung tersebut dilakukan siswa usia 2 – 6 tahun selama September – November. Mereka membawa pulang kaleng tabungan dari sekolah untuk diisi uang secara suka rela. Hasilnya terkumpul sekitar Rp. 15 juta.
 
“Perbuatan baik sekecil apapun akan membawa dampak positif bagi sesama yang membutuhkan,” ujarnya.
 
Pada November, kaleng tabungan dikumpulkan di sekolah dan dihias oleh anak - anak sebelum diserahkan bersama - sama kepada (YKAK) Jatim. Kaleng – kaleng tersebut disusun membentuk pohon Natal yang indah dengan hiasan bintang warna merah di pucuk pohon.
 
Hasil tabungan diserahkan pada puncak acara yang dikemas dalam pementasan yang mengapresiasi kreativitas dan bakat siswa – siswi. Sekitar 600 siswa play group hingga SMA menampilkan nyanyian, tarian dan band untuk merayakan Natal.