KPAI 2014; Siap Punya Task Force Media Massa

 KPAI 2014; Siap Punya Task Force Media Massa

KPAI Teuku Umar, Jakarta, Kabarindo- Redaksi didampingi oleh Ketua KPAI, Asrorun Niam Sholeh bersama dengan Sekertaris Erlinda dan beberapa komisioner lainnya sepakat untuk menggiatkan kembali Task Force Media Massa di KPAI.

"Penting dan tentu saja saat media massa yang mengawal KPAI sesuai dengan tupoksinya sangat efektif. KPAI sadar betul teman-teman jurnalis adalah mata dan telinga masyarakat sehingga KPAI sangat berterima kasih coverage pemberitaan tentang anak selama ini," papar Ketua KPAI yang kerap disapa Niam yang juga masih tercatat sebagai Sekjen MUI.

Ditimpali oleh Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Erlinda yang melakukan pendampingan intens kasus kekerasan anak Iqbal dengan seribu lilinnya beberapa waktu lalu sampai inisiasi pencanangan bersama dengan Budiharjo (Komisioner membidangi Trafficking) Indonesia Darurat Kekerasan Anak.

Erlinda menyebut bahwa peran media massa sangat tepat untuk akselarasi dan pelaporan cepat sehingga masyarakat jadi tahu kinerja para komisioner baru ini. "Forum Wartawan Perlindungan Anak Indonesia-FORWANI akan diawali dengan surat kepada semua pemred media massa nasional agar mengirimkan reporter atau wartawannya yang concern pada desk sosial terkhusus persoalan anak yang saat ini makin mengkhawatirkan termasuk kasus beberapa waktu lalu, anak SD yang membully sampai mati temannya di Makassar. Ali yang siap UN yang ter'usir' dari RSCM karena penyakit tumornya karena dari kalangan tidak mampu ataukah kasus trafficking yang baru saja saya urus dengan bantuan TNI AD dan kepolisian beberapa waktu lalu," seloroh Erlinda sigap dan menggebu-gebu yang tak henti-hentinya menghimbau Presiden RI, SBY untuk peduli.

Diaminkan oleh Niam bahwa KPAI menyiapkan ruangan Press Room dengan Wifi dan perangkat komputer untuk kelancaran tugas para awak media.

Sementara itu KPAI juga menyambut baik kerjasama yang diinisiasi oleh KPAI dan BISA- Be Indonesian Smart n Active bertajuk SAIA Project 2014 yaitu singkatan dari Senyum Anak Indonesia Anda bersama dengan Tim Fotografer Nikon akan mencapture 400-500 foto anak-anak Indonesia yang ceria sedang bermain.


Ayo Dukung KPAI................!