Pangdam Jaya; Resmikan Media Center Kodam Jaya

 Pangdam Jaya; Resmikan Media Center Kodam Jaya

Cililitan, Jakarta, Kabarindo- Banyak dan beragamnya informasi yang berkembang dalam peristiwa dan kejadian-kejadian di sekitar kita.

Mendorong setiap orang untuk mencari informasi yang dibutuhkan demi menunjang wawasan dan pengetahuannya terhadap permasalahan serta apa-apa saja yang perlu diketahuinya untuk menyikapi  akan pentingnya hal tersebut.

Pentingnya suatu media informasi saat ini, membuat peranan dari beberapa kalangan maupun lembaga serta instansi pemerintahan untuk ikut memberikan perhatian khusus dalam penyampaian dan penyebarluasan suatu informasi ataupun berita kepada masyarakat secara baik dan benar.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh jajaran pemerintahan dalam ikut serta meng-edukasi dan meningkatkan pertumbuhan di era informasi global ini, bahwasanya perlu mengajak setiap elemen masyarakat dan penyedia layanan informasi, agar melalui sistem informasi yang ada dapat menciptakan kondisi serta situasi yang aman dan nyaman di setiap daerah dan wilayah negara Indonesia.

Dengan tekad serta kesatuan yang utuh dan mengedepankan sikap profesionalitas yang tinggi, Kodam Jaya sebagai bagian jajaran Angkatan Darat, berusaha dan berupaya mengambil bagian untuk ikut mewujudkan keterpaduannya didalam meningkatkan kepercayaan,kemitraan serta keobyektifitasannya dalam menjaga citra diri sebagai Tentara Nasional Indonesia yang berbakti bagi Nusa dan Bangsa.

Peran dan kesungguhan Kodam Jaya/Jayakarta dalam membangun citra TNI Angkatan Darat, diwujudkan dengan kegiatan dan bentuk yang nyata diantaranya melakukan kegiatan bakti sosial ditengah tengah masyarakat yang tentunya diharapkan sangat bermanfaat serta berguna bagi kepentingan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Namun disamping itu juga berdasarkan instruksi dan arahan dari jajaran TNI Angkatan Darat yakni KASAD TNI, agar perlunya setiap Jajaran TNI Angkatan Darat membuat media informasi sebagai visi penerangan Angkatan Darat dalam melaksanakan dan melakukan tugas serta suatu kegiatan yang terencana dan terstruktur  di masyarakat luas, tutur MayJen TNI Agus Sutomo, S.E  sebagai Pangdam Jaya dalam acara silahturahmi bersama 75 wartawan/media di Kodam Jaya/Jayakarta.

Untuk mendukung akses media informasi yang dibutuhkan bagi masyarakat sebagaimana hal tersebut disampaikan,  Kodam Jaya telah membangun tempat  pusat informasi Kodam Jaya/Jayakarta  yakni disebut Media Center Kodam Jaya yang berada di komplek Kantor Kodam Jaya/Jayakarta, dimana nantinya tempat ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang media dalam mendapatkan, mengumpulkan dan menyampaikan  segala informasi yang aktual yang berkaitan dengan agenda Kodam Jaya/Jayakarta dan untuk mendukung pelaksanaan tugas Kodam Jaya/Jayakarta dalam menyebarluaskan informasi sesuai kebutuhan publik yang ada di masyarakat, jelas Pangdam Jaya.

Di kesempatan  acara silaturahmi dengan para wartawan/media itu pula, Pangdam Jaya meresmikan dan menandatangani prasasti sebagai langkah nyata Kodam Jaya/Jayakarta dalam berbenah diri dan diharapkan Media Center Kodam Jaya ini dapat mendukung tugas pokok Kodam Jaya di masa yang akan datang dan juga mendorong para wartawan/media untuk mendapatkan kebutuhan informasi yang akurat, cepat,mudah dan terjangkau, imbuhnya.