XL Sediakan Posko Bantuan; Di Dua Lokasi

 XL Sediakan Posko Bantuan; Di Dua Lokasi

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. turut prihatin terhadap musibah jatuhnya AirAsia QZ8501 yang ditunjukkan dengan berpartisipasi mendukung upaya pemerintah melalui penyedian posko bantuan di dua lokasi yaitu di Polda Jawa Timur serta di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi, mengatakan di posko Polda Jawa Timur, XL memberikan fasilitas berupa akses internet wifi gratis, kartu internet gratis 5,1Gb untuk membantu koneksi data, kartu perdana XL gratis, charger corner, 2 unit komputer untuk fasilitas cetak/printing (printer), massage/pijat untuk tim SAR, relawan, anggota keluarga korban yang kelelahan maupun pihak lain yang terkait dengan proses evakuasi dan identifikasi korban.

Sedangkan di posko bantuan Bangkalan Bun, XL menyediakan fasilitas telepon umum gratis (TUG) serta makanan dan minuman bagi para petugas dan media.

''Kami mendukung kelancaran berkomunikasi di sekitar lokasi posko Pangkalan Bun dan Polda Jawa Timur dengan melakukan upaya optimisasi jaringan dan penyediaan fasilitas mobile BTS. Kami berharap dukungan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga, petugas dan para pihak terkait di lokasi tersebut,'' ujar Desy dalam rilis yang diterima pada Selasa (6/1/2015).

Selain itu, Posko XL Care Corner membantu keluarga korban dengan cara mencetak foto korban untuk diserahkan kepada tim DVI Polda Jawa Timur dan humas Polda Jawa Timur.