Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > 1.017 Calon Mahasiswa; Daftar Ulang SNMPTN Di ITS

1.017 Calon Mahasiswa; Daftar Ulang SNMPTN Di ITS

Hukum & Politik | Rabu, 9 Mei 2018 | 10:22 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
1.017 Calon Mahasiswa; Daftar Ulang SNMPTN Di ITS

1.017 Calon Mahasiswa; Daftar Ulang SNMPTN Di ITS

Penerima beasiswa Bidikmisi 146 orang

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak 1.017 calon mahasiswa baru (camaba) telah melakukan daftar ulang atau verifikasi data di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dari jalur Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN).

Mereka bagian dari 1.150 orang yang lolos seleksi tahun 2018 ini. Berarti 133 peserta yang lolos tidak mendaftar ulang. Dari seluruh pendaftar ulang tersebut, camaba yang lolos verifikasi untuk menjadi penerima beasiswa Bidikmisi jalur SNMPTN di ITS berjumlah 146 orang.

Eko Priambodo, Kasubbag Pengelolaan Beasiswa ITS, mengatakan angka keketatan Bidikmisi ITS meningkat 30%. Hal ini karena kuota Bidikmisi turun menjadi 400 orang dari semula 600 orang.

“Kita berkaca dari tahun lalu. Karena kuota tidak terpenuhi, maka kita turunkan jumlahnya,” ujarnya.

Dari 146 camaba Bidikmisi yang lolos verifikasi tersebut, 80 orang sudah dipastikan memperoleh dana Bidimikisi, sedangkan 66 lainnya masih harus melalui tahap visitasi lagi. Tahap ini akan terus berlanjut hingga dilakukan visitasi langsung ke rumah calon mahasiswa tersebut.

Yang penting kejujurannya. Ini kan memakai uang rakyat. Penerima Bidikmisi harus benar-benar orang yang tepat,” ujar Eko.

Penerima Bidikmisi dari luar Jawa Timur akan mendapat uang pengganti transportasi. Pemerintah juga mengalokasikan dana untuk pengganti biaya hidup selama proses pendaftaran ulang maksimal 15 hari. Selain itu, ITS mencanangkan pemberian jas almamater secara gratis bagi penerima beasiswa Bidikmisi.

Kania Aurelia Surbakti, salah satu camaba Bidikmisi asal Kalimantan Selatan, merasa senang diterima di ITS dan mendapat beasiswa program Bidikmisi. Ia bertekad untuk belajar dengan baik dan cepat lulus.

Saya akan lebih giat belajar dan berusaha membanggakan orang tua,” ungkap anak sopir angkutan material bangunan tersebut.

Tahapan verifikasi data akan berlanjut hingga 15 Mei, sedangkan penerimaan nomor registrasi pokok (NRP) mahasiswa baru akan diumumkan pada 21-25 Mei 2018.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER