138 Klub Akhir Tahun; Siap Berlaga Di Kejuaraan Futsal Jakarta

138 Klub Akhir Tahun; Siap Berlaga Di Kejuaraan Futsal Jakarta

Jakarta, Kabarindo- Sebanyak 138 klub putra dan putri akan turun pada kejuaraan futsal "Carlsberg Futsal Tournament 2015" di Arena Fusal Cilandak Sport Centre, Jakarta 4-5 Desember untuk memperebutkan total hadiah Rp100 juta.

Penanggung jawab "Carlsberg Futsal Tournament 2015" Doni Zola di Jakarta Rabu mengatakan, pada kejuaraan ini dipastikan akan diikuti oleh pemain profesional bahkan yang selama ini memperkuat Timnas Indonesia. Namun, khusus tahun ini kejuaraan hanya dilakukan di Jakarta.

"Kita fokus di Jakarta karena di daerah-daerah terkendala kualifikasi PON 2016. Apalagi, banyak daerah yang futsalnya maju justru melakukan persiapan atau pemusatan latihan di Jakarta. Sedangkan tahun depan, akan coba kami lakukan lagi ke daerah-daerah," kata Doni Zola.

Menurut dia, meski hanya digelar di Jakarta persaingan dipastikan akan ketat karena banyak klub profesional yang akan turun. Khusus untuk klub profesional akan berada di kelas tersendiri berbeda dengan tim media, fand klub maupun umum.

"Banyak pemain timnas yang akan turun. Tidak hanya putra, tapi juga putri. Tujuannya biar kedepannya bisa lebih besar, apalagi untuk putri baru dilakukan tahun ini," katanya menambahkan.

Selain melaksanakan agenda tahunan yang disponsori oleh salah perusahaan asing itu, kata dia, kejuaraan ini juga berpeluang bagi pelatih liga futsal profesional di Indonesia untuk melakukan seleksi pemain yang dinilai cocok untuk kebutuhan klub.

"Kami sangat berharap, ajang ini menjadi salah satu cara untuk mengangkatkan prestasi futsal di Tanah Air. Selain itu, kejuaraan ini kami harapkan mampu melahirkan pemain-pemain berkualitas," kata Brand Manajer Carlsberg, Nouvera Aprileni.

Menurut dia, selain mencari klub terbaik, kejuaraan ini juga dijadikan ajang silaturahim bagi pemain futsal Indonesia dari semua kalangan termasuk media. Pihaknya berjanji akan terus mendukung perkembangan futsal di Indonesia.

Sebelumnya, "Carlsberg Futsal Tournament 2014" berlangsung dienam kota yaitu Denpasar, Makassar, Lombok, Surabaya, Jakarta dan Medan. Sedangkan pada 2013 kejuaraan ini hanya digelar ditiga kota yaitu Jakarta, Surabaya, dan Lombok seperti dilansir dari laman antaranews.