15 Atlet Terbaik Indonesia; Siap Berlaga Di Axiata Cup 2014

15 Atlet Terbaik Indonesia; Siap Berlaga Di Axiata Cup 2014

Jakarta, Kabarindo- Indonesia mengikutsertakan 15 atlet terbaik di penyisihan Turnamen Bulu Tangkis Axiata Cup 2014 yang akan digelar di Britama Arena Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta 27 November-3 Desember mendatang.

Atlet bulu tangkis yang akan mengikuti turnamen berhadiah total satu juta dolar Amerika Serikat tersebut yaitu Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Ihsan Maulana Mustofa untuk kategori perorangan putra.

Pada kategori perorangan putri, diwakili Linda Wenifanetri, Bellatrix Manuputty, Hanna Ramadini, dan Dinar Dyah Ayustine.

Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh akan turun di kategori ganda putra.

Sedangkan di kategori ganda campuran akan diperkuat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Empat tim yang mengumpulkan poin terbanyak dalam babak penyisihan di Jakarta, akan bertanding di Kuala Lumpur Badminton Stadium Cheras pada 6-7 Desember untuk mengikuti laga semifinal dan final.

Selain Indonesia, tim yang berpartisipasi di ajang tahunan ini Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, serta Bintang Asia dan Bintang Eropa.

Turnamen Axiata Cup hanya membuka empat kategori pertandingan yaitu perorangan putra dan putri, ganda putra dan ganda campuran.

Ketua panitia turnamen bulu tangkis Axiata Cup 2014 Marwan O Baasia saat melakukaan audiens dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (19/11) mengharapkan kesediaan Menteri hadir dalam pembukaan acara tersebut.

"Besar harapan kami bapak Menteri bisa hadir pada pembukaan turnamen bergengsi ini karena diikuti beberapa negara Asia," harap Marwan di Jakarta, Rabu.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, "Akan berusaha hadir bila tidak berbenturan dengan kegiatan penting. Kebetulan saya juga sangat senang dengan bulu tangkis siapa tahu pada pembukaan nanti saya juga bisa bermain.seperti dilansir dari laman antaranews.