Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > 150 Porsi Makanan Gratis Tiap Jumat: Warung Nasi Dhuafa PP Pemuda Muhammadiyah

150 Porsi Makanan Gratis Tiap Jumat: Warung Nasi Dhuafa PP Pemuda Muhammadiyah

Berita Utama | Jumat, 16 Maret 2018 | 13:46 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
150 Porsi Makanan Gratis Tiap Jumat: Warung Nasi Dhuafa PP Pemuda Muhammadiyah

Menteng,  Jakarta,  KABARINDO-Portal - Terlihat senyum yang sumringah walau terik mentari menghujam antrian para dhuafa memanjang teratur siang tadi. 

Pasca Jumatan tadi siang,  redaksi berkesempatan sambangi kantor PP Muhammadiyah dan seperti rutinitas dalam dua tahun terakhir sejak 2016.

Warung Nasi Gratis Dhuafa yang digagas oleh PP Pemuda Muhammadiyah pasca Jumatan sudah ramai sekitar seratusan yang mengantri teratur. 

"Kami sudah lakukan sejak 2016 berawal dari panti asuhan berpindah-pindah dengan seporsi nilainya Rp. 15.000 dan kini menetap di PP Muhammadiyah," papar Lili salah satu staf yang bertugas. 

Siang tadi mas DahniL Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah yang juga pimpin Madrasah Anti Korupsi disingkat MAK mengajak koleganya salah satu pimpinan KPK, mas Laode yang langsung mereka berdua menggunakan celemek dan dengan semangat membagi-bagikan nasi dan lauk berupa mie,  ikan bandeng dan sayur asem. 

Santoso  asal Jawa Tengah yang bermukim di Depok mengaku sudah 3kali sebagai pelanggan sebagai musafir dengan para tuna wisma,  pengemis dan para dhuafa lainnya. 

"Pembagian disini lebih rapi,  teratur dan pasti kebagian dengan beragam menu tiap Jumat yang berganti-ganti, saya berterima kasih dan bersyukur atas layanan ummat seperti ini karena penghasilan yang tak menentu apalagi banyak yang luntang lantung bisa ikut makan bersama, " ucapnya santun. 

Sementara itu dari pantauan redaksi tidak hanya PP Muhammadiyah karena banyak masjid di Menteng juga melakukan hal yang sama termasuk Masjid di lingkungan KLH K Manggala Wanabakti berupa nasi dus yang pakai ayam dan telor,  semua berlomba kebajikan raih keberkahan di hari Jumat.

Patut ditauladani dan jadi CSR bagi perusahaan swasta dan Filantropis yang tidak saja hari Jumat tapi juga hari-hari lainnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER