186 Personel TNI Konga XXIII-H; Tiba Di Lebanon

186 Personel TNI Konga XXIII-H; Tiba Di Lebanon

Jakarta, Kabarindo- Sebanyak 186 personel TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) / Indobatt (Indonesian Battalion) telah tiba dengan selamat di Lebanon.

Gelombang kelima ini merupakan gelombang terakhir dari beberapa gelombang keberangkatan  bagi personel yang tergabung  dalam Satgas Indobatt, kedatangannya disambut langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Konga XXIII-H/UNIFIL Letkol Inf M. Asmi di Lapangan Soekarno Markas Indobatt, UNP (United Nation Position) 7-1, Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa pagi (17/12/2013).
 
Sebelum dilaksanakan upacara penyambutan, rombongan terakhir yang dipimpin oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Konga XXIII-H/UNIFIL, Mayor Inf Ade Rony terlebih dahulu dicek kesehatannya. Selanjutnya, para personel Satgas yang baru tiba diajak berkeliling ksatriaan untuk mengenalkan bangunan-bangunan yang ada di sektor UNP 7-1, dimana terdapat tiga kompi didalamnya, yaitu Kompi Delta dibawah pimpinan Lettu Inf Alex Donald, Kompi Bantuan dibawah pimpinan Kapten Inf Budiman Manurung dan Kompi Satuan Markas dibawah pimpinan Lettu Inf Hari Mughni.
 
Dalam upacara penyambutan, Dansatgas Konga XXIII-H, Letkol Inf M. Asmi menyampaikan ucapan selamat datang di Markas Indobatt UNP 7-1, dan mengharapkan agar personel yang baru bergabung ini menyesuaikan dengan keadaan area operasi, dan siap untuk melaksanakan tugas. “Laksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing, hindari tindakan-tindakan yang dapat melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh UNIFIL,” tegasnya.
 
Wajah senang dan gembira terpancar dalam raut wajah para Peacekeeper yang baru saja tiba di Lebanon, setelah mereka harus menunggu kurang lebih selama dua belas hari di Marshalling Area Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.
 
Dengan kedatangan gelombang terakhir personel Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-H/UNIFIL, berarti telah lengkap kekuatan satgas 100 persen dengan jumlah personel 850 orang.