23.490 Pemudik Gratis Jasa Raharja; Diberangkatkan Hari Ini

23.490 Pemudik Gratis Jasa Raharja; Diberangkatkan Hari Ini

Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kabarindo- Ramadhan telah memasuki pekan terakhir, itu artinya akhir pekan ini jadi awal arus mudik yang berpayung awan tebal untuk derah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dari data yang diterima redaksi, pagi tadi 435 bus pagi tadi telah diberangkatkan 23.490 orang sementara untuk moda transportasi kereta api, rencananya mulai besok (12/7) dengan 3 kereta api dengan jumlah penumpang 3.648.

Budi Setyarso selaku Dirut PT. Jasa Raharja didampingi oleh jajaran direksi lainnya dalam sambutannya sesaat sebelum melepas rombongan bus dari silang monas menitipkan salam siraturahmi dan mendoakan perjalanan selamat sampai ditujuan.

Tahun 2015 ini, pihak Jasa Raharja memberangkatkan gratis masyarakat ke 35 kota tujuan dengan 500 bus dan 11 kota tujuan dengan target 30.648 terdiri dari 27 ribu untuk penimpang.bus dan 3.648 dengan kereta api.

"Senang sekali bersama isteri dan dua orang anak saya dan ini sudah memasuki tahun ke-3 kami se-keluarga mudik bersama dengan Jasa Raharja. Ada yang beda tahun ini karena saya sudah mulai mengasuransikan anak-anak saya walau preminya tidak terlalu mahal untuk pendidikan dan kesehatan mereka. Paling tidak dari penjelasan dari brosur tentang pentingnya memindahkan resiko kepada pihak kedua agar aman dan tergantikan untuk orang yang ditinggalkan apalagi sebagai kepala rumah tangga, saya tahu persis ada saat saya tidak produktif atau mengalami musibah yang tak diduga-duga," seloroh Irwan salah seorang pemudik yang sempat ditemui redaksi sembari menggandeng goodie bag dari pihak Jasa Raharja.

Anda perlu ketahui, menarik karena fakta yang sangat membantu pemerintah bahwa pihak Jasa Raharja telah berhasil mengalihkan 30.000 pemotor dengan angkutan Bis dan kereta api di tahun 2015 ini.