27 Pelukis dari Berbagai Kota; Pamerkan Karya dalam “The Spirit of Rama Shinta”

27 Pelukis dari Berbagai Kota; Pamerkan Karya dalam “The Spirit of Rama Shinta”

27 Pelukis dari Berbagai Kota; Pamerkan Karya dalam “The Spirit of Rama Shinta”

Digelar di Ibis Styles Surabaya Jemursari selama 16 Februari hingga 14 Maret 2021, tetap berkarya pada masa pandemi

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak 27 pelukis dari berbagai kota menggelar hasil karya mereka dalam pameran di Hotel Ibis Styles Surabaya Jemursari selama 16 Februari hingga 14 Maret 2021.

Mereka berasal dari Bogor, Jogja, Wonogiri, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Blitar, Jember, Banyuwangi sampai Bali yang memamerkan karya dalam event bertajuk “The Spirit of Rama Shinta”.

Itong dari Musicology, promotor pameran, mengatakan pameran tersebut digelar untuk mewadahi karya para pelukis agar bisa dinikmati oleh masyarakat. Ini menunjukkan mereka tetap berkarya pada masa pandemi ini.

Ricky Coen Arifin, General Manager Ibis Styles Surabaya Jemursari, berharap pameran tersebut bisa membangkitkan semangat baru kepada para pelukis untuk tetap menghasilkan karya bernilai seni tinggi dan bisa diapresiasi oleh masyarakat luas, terutama para pecinta lukisan, di Surabaya bahkan di Jawa Timur.

Itong mengatakan, tema “The Spirit of Rama Shinta” dipilih sebagai lambang semangat dan kekuatan kasih sayang seperti hal-nya kisah Rama dan Shinta dalam cerita Ramayana, yang memberikan inspirasi untuk terus berkarya walaupun dalam masa pandemi yang serba sulit ini.

Menurut Ida Fitriah, salah satu pelukis dari Surabaya yang menggagas pameran tersebut, ia mengajak teman-teman pelukis agar bangkit dari kondisi saat ini dengan mengadakan pameran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Penulis: Natalia Trijaji