Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > 3M Indonesia; Bantu Korban Terdampak Covid-19 di Surabaya dan Papua

3M Indonesia; Bantu Korban Terdampak Covid-19 di Surabaya dan Papua

Berita Utama | Kamis, 2 Juli 2020 | 18:24 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
3M Indonesia; Bantu Korban Terdampak Covid-19 di Surabaya dan Papua

3M Indonesia; Bantu Korban Terdampak Covid-19 di Surabaya dan Papua

Gandeng Wahana Visi Indonesia, bantuan berupa kupon untuk ditukarkan bahan pokok

Surabaya, Kabarindo- 3M global menginisiasi program bantuan pangan untuk masyarakat yang rentan akan dampak pandemi Covid-19 di seluruh dunia tempat 3M beroperasi.

Dalam program ini 3M Indonesia bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia, yayasan sosial yang berfokus pada bantuan kemanusiaan. Tujuannya memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok kepada 470 kepala keluarga (KK) di wilayah yang menjadi fokus penanganan kasus Covid-19 yaitu Surabaya dan Papua.

Sebanyak 200 KK di Surabaya meliputi Kelurahan Simolawang, Sidodadi dan Tambak Rejo di Kecamatan Simokerto serta Kelurahan Tanah Kali Kedinding dan Bulan Banteng di Kecamatan Kenjeran, menerima bantuan berupa kupon yang bisa ditukarkan dengan bahan pokok seperti beras, ayam, telur, tempe dan buah-buahan di toko-toko kelontong mitra Wahana Visi Indonesia. Hal ini juga bertujuan menghidupkan ekonomi pasar di wilayah setempat.

Selain di Surabaya, Papua juga mendapat bahan pokok berupa beras, kacang hijau, garam, minyak goreng dan gula yang diberikan secara langsung ke masing-masing daerah. Hal ini dilakukan karena ada gangguan rantai pasokan makanan dan logistik. Bantuan ini akan diterima oleh 270 KK di Kampung Damen, Warse, Akamar dan Birak di Kabupaten Asmat, Papua. Bantuan akan disalurkan kepada penerima manfaat selama Juli 2020.

Sashidharan Sridharan, President Director 3M Indonesia, mengatakan pandemi telah mempengaruhi kehidupan setiap orang. Karena itu, pihaknya tergerak untuk memberikan bantuan dalam bentuk bahan pangan yang sangat dibutuhkan.

3M akan terus mencari cara untuk membantu dalam memerangi Covid-19 dari segala sisi dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan untuk memberikan bantuan kemanusiaan, ujarnya.

Program Covid-19 Pandemic Emergency Response ini merupakan bagian dari 3Mgives untuk memberikan bantuan kebutuhan pangan langsung berupa makanan pokok dan kupon yang dapat ditukarkan bahan makanan. 3M Indonesia memberikan donasi senilai 10.000 dolar AS untuk disalurkan kepada penerima manfaat melalui kerja sama dengan Wahana Visi Indonesia.

“Sebagai perusahaan global yang beroperasi di lebih dari 70 negara, kami berkomitmen untuk menjaga ekonomi lokal demi kelangsungan hidup masyarakat setempat. 3M akan terus merespons dengan cara-cara inovatif dan efektif untuk membantu masyarakat yang paling membutuhkan,ujar Sashidharan.

Dalam upaya berkelanjutan untuk memerangi pandemi global Covid-19, 3M global mengumumkan rencana untuk memberikan 20 juta dolar AS dalam dukungan finansial secara global kepada para pekerja kesehatan garis depan, populasi yang rentan dipengaruhi oleh virus dan inisiatif untuk penelitian medis.

Investasi 3M akan diarahkan ke mitra masyarakat yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan kritis selama krisis global ini. 3M juga akan menyediakan 5 juta dolar AS untuk inisiatif penelitian dan pengembangan Covid-19 di lembaga-lembaga pendidikan terkemuka di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Sains merupakan inti dari 3M dan perusahaan ini didedikasikan untuk memajukan studi cepat Covid-19.

Penulis: Natala Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER