5 Second Of Summer; Raih Pujian Penggemar Tanah Air

5 Second Of Summer; Raih Pujian Penggemar Tanah Air

Jakarta, Kabarindo- 5 Second of Summer band beraliran pop rock asal Sydney, Australia, sukses menggoyang penggemarnya dalam konser bertajuk "Sounds Live Feels Live Jakarta 2016" di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, Sabtu malam.

Konser 5 Seconds of Summer dibuka oleh penampilan band pop punk Indonesia, Pee Wee Gaskins, yang membawakan enam lagu termasuk tembang andalan "Dari Mata Sang Garuda" dan "Sebuah Rahasia" untuk memanaskan suasana sebelum band utama tampil.

Penonton berteriak histeris ketika empat pemuda Luke Hemmings (vokal utama, gitar), Michael Clifford (gitar, vokal), Calum Hood (bass, vokal) dan Ashton Irwin (drum, vokal) muncul di atas panggung kemudian membuka rangkaian konser dengan lagu "Carry On".

Seketika penonton langsung hanyut untuk bernyanyi bersama band yang baru terbentuk pada 2011 itu.

Penonton tidak menghentikan nyanyiannya hingga lagu ketiga karena 5 Second of Summer membawakan "Hey Everybody" dan "Money" yang menjadi lagu andalan dalam album Sounds Good Feels Good yang dirilis pada 2015.

Usai tiga lagu itu, Luke Hemmings yang mengenakan kaus lengan panjang dan jeans hitam menyapa penonton di ruangan itu.

"Halo Jakarta, luar biasa ramai di sini. Ini sangat semarak," kata Hemmings dari atas panggung diikuti riuh sorak penonton.

Band itu kembali menghentak telinga penonton dengan lagu "Don't Stop" dan "Headache on The Big Screen". Kendati band ini belum lama masuk Indonesia, namun mayoritas penonton hafal dengan syair yang dinyanyikan 5 Second of Summer.

"Hai Jakarta, malam ini kami bersama kalian," kata pemain bass Calum Hood berlanjut lagu ketujuh "Waste the Night" dan "Castaway" yang juga berasal dari album Sounds Good Feels Good.

Petikan gitar Michael Clifford tampak dominan kala band itu membawakan "Jet Black Heart". Clifford tidak hanya memainkan senar-senar gitarnya, melainkan ikut bernyanyi sejak awal lagu ini.

"Jakarta, berteriaklah!" kata Hemmings mencoba untuk lebih membakar semangat penonton.

Sebagian penonton baris depan yang mendapatkan tempat duduk pun meninggalkan kursinya untuk berdiri setelah Hemmings menyatakan akan menyanyikan "Amnesia" pada lagu ke-10.

"Beside You" dan "Vapour" yang termasuk dalam album pertama 5 Second of Summer juga dinyanyikan bersama riuh teriakan penonton yang memekakan telinga.

Sebagian dari penonton di baris belakang bahkan berjoget dengan membuat lingkaran bersama penonton lain kemudian bergerak memutar sambil menggoyangkan tangan sampai lagu usai.

"End Up Here", "Voodoo Dolls" dan "Good Girls" membuat sejumlah penonton yang mayoritas remaja sejenak meninggalkan ponselnya untuk berjingkrak-jingkrak bersama mengikuti tempo lagu. Sebagian dari pentonton mengangkat tangannya ke udara sambil bernyayi.

Pentonton pun tidak rela ketika band mengatakan bahwa "Permanent Vacation" dan "What I Like About You" merupakan dua lagu terakhir dari pertunjukan itu.

Penikmat konser langsung berteriak "we want more" berulang-ulang sampai empat personil band itu kembali ke atas panggung membawakan lagu yang disambut teriakan penonton. "She's Kinda  Hot" dan "She Looks So Perfect."

Usai konser, Hemmings dan kawan-kawan menghampiri penonton dari muka panggung kemudian membungkukkan badan dan kepala untuk menghaturkan terima kasih.

Sejumlah penonton pun puas dengan pertunjukan yang dihadirkan oleh empat pemuda asal Australia ini.

"Enggak sia-sia menabung untuk 5 Second of Summer, hampir seluruh lagu kesukaan saya dibawakan kecuali "Catch Fire", tapi yang penting saya puas," kata Santi mahasiswa asal Pamulang, Tangerang Selatan, usai konser.

Konser yang diselenggarakan oleh Live Nation Indonesia dan 7Kings Entertainment itu berakhir pukul 22.00 WIB, sejumlah penonton yang menunggu jemputan atau taksi pun menyempatkan diri untuk membeli poster, kaus, dan bermacam cenderamata yang dijual di luar arena konser seperti dilansir dari laman antaranews.