6 Januari 2014 Tahun Depan; Trofi Piala Dunia FIFA Sambangi Jakarta

6 Januari 2014 Tahun Depan; Trofi Piala Dunia FIFA Sambangi Jakarta

Jakarta, Kabarindo - Menyambut kemeriahan Piala Dunia 2014, Coca-Cola sebagai sponsor resmi Piala Dunia FIFA kembali menghadirkan trofi Piala Dunia di Jakarta.

Kehadiran trofi asli Piala Dunia yang ikonik ini merupakan bagian dari program FIFA World Cup Trophy Tour 2014.

Sejak diluncurkan secara resmi pada pertengahan September lalu di lokasi Patung ikonik Christ the Redeemer di Rio de Janeiro, Brazil, Coca-Cola bersama FIFA akan membawa trofi Piala Dunia berkeliling dunia menempuh jarak lebih dari 149.000 Km yang merupakan jarak terpanjang dalam sejarah perjalanan The global FIFA World Cup Trophy Tour sejauh ini. Dijadwalkan trofi tersebut akan tiba di Jakarta pada tanggal 6 - 8 Januari 2014 mendatang.

Perjalanan FIFA World Cup Trophy Tour 2014 dihadirkan secara khusus oleh Coca-Cola sebagai undangan kepada semua penggila sepak bola untuk mengalami secara langsung euforia Piala Dunia 2014, serta melihat secara langsung trofi yang dibuat oleh seniman Italia, Silvio Gazzaniga.

“Merupakan kebanggaan bagi kami untuk kembali bekerjasama dengan FIFA menyelenggarakan FIFA World Cup Trophy Tour untuk ketiga kalinya di tahun ini. Piala Dunia merupakan pesta yang dirayakan oleh setiap orang di seluruh penjuru dunia dan trofi Piala Dunia telah menjadi simbol sepakbola yang paling ikonik, yang membawa inspirasi bagi jutaan orang, tentunya juga bagi masyarakat Indonesia. Dengan kehadiran trofi Piala Dunia FIFA di Jakarta, Coca-Cola ingin memberikan pengalaman yang sangat unik, yang khusus dihadirkan untuk para pencinta sepak bola di Indonesia, sekaligus menginspirasikan semangat juara dalam diri setiap orang,” jelas Titie Sadarini, Public Affairs and Communication Director Coca-Cola Indonesia.

FIFA World Cup Trophy Tour pertama kali dilaksanakan pada 2006 untuk menyambut Piala Dunia di Jerman. Saat itu, 31 negara menjadi penerima kunjungan Trofi Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya. Program ini terus berkembang, hingga kini 89 negara termasuk 49 negara yang baru berkesempatan untuk menerima kunjungan trofi Piala Dunia.

Rangkaian FIFA World Cup Trophy Tour 2014 dimulai sejak tanggal 12 September 2013 di Rio de Janeiro, Brazil dan akan berlangsung selama lebih kurang sembilan bulan hingga berakhir kembali di Brazil pada Juni 2014.

Selama di Jakarta trofi Piala Dunia juga dijadwalkan akan mendatangi Istana Negara untuk disambut oleh Presiden pada 7 Januari 2014. Setelah serangkaian acara, masyarakat dapat melihat langsung trofi Piala Dunia FIFA di Balai Sidang Jakarta pada tanggal 8 Januari 2014 mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat dapat berfoto bersama trofi Piala Dunia, serta berpartisipasi dalam berbagai acara dan aktivasi seru dari Coca-Cola, seperti permainan interaktif, kompetisi foosball, serta menikmati hiburan bernuansa Brazil.

Untuk mendapatkan tiket masuk ke dalam Balai Sidang Jakarta, para pengunjung hanya perlu menukarkan dua label botol plastik Coca-Cola ukuran 1 liter atau 1,5 liter edisi khusus FIFA World Cup Trophy Tour 2014 di counter-counter yang tersebar di Puri Indah Mall, Summarecon Mall Bekasi, La Piazza Mall Kelapa Gading, dan Cilandak Town Square pada tanggal 3-5 Januari 2014 pukul 10.00 – 21.00 WIB. Tanda Masuk tersedia untuk 15.000 penukar pertama.

“Kunjungan FIFA World Cup Trophy Tour pada perayaan Piala Dunia empat tahun lalu di Indonesia mendapat antusiasme yang sangat tinggi, dan tahun ini kami tentunya kami akan hadirkan banyak keseruan baru, baik dari konten acara, aktivasi digital, bahkan hiburan yang tentunya membawa nuansa perayaan FIFA World Cup Brazil untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pencinta sepak bola di tanah air,” tambah Titie seperti dilansir dari laman beritasatu.