6 Wakil Audisi KDI 2014 Surabaya; Sambangi Jakarta

6 Wakil Audisi KDI 2014 Surabaya; Sambangi Jakarta

Surabaya, Kabarindo- Enam peserta mewakili Surabaya untuk mengikuti tahap seleksi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014 selanjutnya di Jakarta.
 
Mereka terpilih dalam audisi di Hotel Inna Simpang, Surabaya, pada Minggu-Senin, 30- 31 Maret, setelah berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya. Mereka adalah Niken Perwitasari (Surabaya), Indah Yuninda Widya Wati (Tulungagung), Mustika Dewi (Tenggarong), Ita Ullaily (Bangkalan), Dahlia Wahyuni (Bangkalan) dan Buyung Hadi Susanto (Kediri).

Keenam peserta ini akan berangkat ke Jakarta untuk adu kemampuan bernyanyi di babak Gerbang Nusantara dan akan berkompetisi memperebutkan tiket di babak kontes yang akan tayang pada April ini.
 
Audisi KDI 2014 di Surabaya menyedot minat ratusan pecinta dangdut yang antri sejak pagi untuk mendaftarkan diri di meja registrasi di pelataran parkir hotel.
 
Menurut Head of Programming MNC TV, Saifudin Kurdi, para peserta datang dari berbagai kota di Jatim selain dari Surabaya diantaranya dari Sidoarjo, Malang, Kediri, Lamongan, Nganjuk, Madura, bahkan dari luar Jawa yaitu dari Lombok dan Kalimantan.

Setelah mendaftar, ada beberapa tahapan yang harus dilalui tiap peserta. Pertama mereka melalui tahapan pra audisi, dimana setiap peserta diverifikasi data pribadi mereka dan dites kemampuan olah vokal nya di hadapan juri pra audisi.
 
Jika lolos, mereka kemudian melalui tahap audisi di depan juri yang lebih kompeten. Pada tahap ini, referensi lagu menjadi bahan pertimbangan juri untuk meloloskan hanya 45 peserta yang sesuai dengan kriteria juri.
 
Jika berhasil lolos dari tahap ini, para peserta mengikuti tahap terakhir atau audisi final yang dilaksanakan pada Senin, 31 Maret. Dari 45 peserta diseleksi menjadi 6 kontestan yang akan mewakili Surabaya di grand final di Jakarta.

Audisi di Surabaya dimeriahkan kehadiran alumni KDI asal Surabaya,diantaranya Rena KDI dan Fajar KDI Star.