7 Film Indonesia; Di Tayangkan Bioskop Los Angeles Negeri Paman Sam

7 Film Indonesia; Di Tayangkan Bioskop Los Angeles Negeri Paman Sam

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Karya kolosal sineas Garin Nugroho bersama para sineas muda berbakat lainnya dari pekan depan tanggal 8 Nov- 12 Nov 2015 akan diputar berturut-turut selama 5 hari yakni; Guru Bangsa Tjokroaminoto, Jalanan, 3 The Movie,.Tabula Rasa, Di Balik 98, Selamat Pagi Malam, dan Cahaya Dari Timur; Beta Maluku.

Membanggakan, ketujuh film tersebut akan diputar bioskop The Regent Theater Los Angeles.

Di ajang 2nd Annual Los Angeles Indonesian Film Festival November 8 – November 12 2015.

Anda bisa cek di www.la-iff.org untuk informasi lebih lanjut.

Sementara itu, dari isi Whatsapp Group di Demi Film Indonesia salah seorang sineas yang beruntung filmnya terilih di ajang bergengsi tersebut, Anggy Umbara yang bertindak sebagai sineas film 3- Alif Lam Mim yang memberi apresiasi kepada semua komunitas nobar yang tumbuh pesat.

"Hari ini sold out 502 tiket nobar seharga Rp 60 ribu di epicentrum studio 1 dengan waiting list yg tidak mendapat tiket sekitar 100 orang. Di Jogja sudah 3 kali nobar sold out 365 tiket, Pekanbaru dua kali nobar.
Nobar-nobar dari para komunitas ini terjadi karena film sudah tidak ditayangkan lagi di bioskop-bioskop.

Akhirnya, banyak komunitas mencetuskan diri sebagai EO untuk bersinergi dengan komunitas-komunitas lain di seluruh pelosok Indonesia yang akan dibantu dengan sponsor dan media partner untuk mengadakan Roadshow Non Bioskop di 20 kota, dan menjanjikan minimal 100.000 tiket dalam 6 bulan.

Kalo dikalikan Rp 50 ribu per tiket + sponsors... It could be serious money!!," tulis Anggy yang berterima kasih dengan hadirnya para komunitas nobar tersebut.

Lanjutnya, menurut Anggy, tentu saja yang terpenting adalah bisa jadi sebuah sarana alternatif untuk media penyajian Film2 Non Bioskop, atau film-film yang tayang terlalu cepat di bioskop, atau film-film yang tidak dibeli oleh local TV Stations.

Dari pantauan redaksi, komunitas tersebut adalah MataSinema, Riska Nobar Jakpus, HIPMI Nobar, Tas Nomar (Makassar) dan masih banyak lagi lainnya dikota-kota besar.



Bravo.....Demi Film Indonesia...........!