7 Misi Rahasia Sophie; Jadi Film Anyar Starvision Februari 2014

7 Misi Rahasia Sophie; Jadi Film Anyar Starvision Februari 2014

Jakarta, Kabarindo- Akhir pekan tanpa hujan di kota Jakarta.

Tak ada salahnya dari gadget atau laptop Anda simak film bergenre remaja berjudul 7 Misi Rahasia Sophie untuk di awal bulan Februari mendatang.

Diperkuat oleh Bucek, Wulan Guritno, Roewina Sahertian dan Gary Iskak bersama dengan Stefan William, Alisia Rininta dan Pamela Bowie yang siap menjadi idola para remaja masa kini.

Redaksi memperoleh cerita menarik dari Chand Parwez Servia bahwa  aura positif kebaikan menjadi sangat penting dewasa ini.

Kali ini memercaya sineas muda Billy Christian yang mengusung cerita menarik tentang Misi Rahasia Sophie. Cerita tentang seorang gadis ceria nan kenes yang peduli sesama, berjiwa humanis dan menjadikan social media sebagai media untuk kepentingan orang lain, bukan semata untuk eksis apalagi narsis.

"Pendekatan visual 7 Misi Rahasia Sophie akan dirasakan akrab bagi penggemar film-film Korea ataupun film romantis ex Hollywood, musik secara apik dikerjakan Andhika Triyadi mengiringi peristiwa ke peristiwa, 3 buah lagu pengiring “Teka Teki” dari Raisa, “Lihatlah Dunia” dan “Mata Ke Hati” dari Hivi lengkap mengisi ruang emosi 7 Misi Rahasia Sophie," papar pria humble dan murah senyum ini lugas seperti rilis yang diterima redaksi.

Tidak hanya editing ciamik dari Cesa David, ada juga Khikmawan Santosa sebagai sound designer.

Sementara itu sineas Billy Christian mengaku ingin membuat film yang bisa menginspirasi banyak orang untuk melakukan kebaikan-kebaikan kecil dalam hidup mereka untuk orang lain.

"Semakin hari individu terlalu pesimis akan kehidupan pribadinya, dan terlalu sibuk untuk sekedar “memikirkan orang lain”. Setiap orang pasti mengalami bagian hidup terberat dalam hidupnya, dan saat-saat itulah terkadang sebuah “bantuan kecil” dari orang lain menjadi begitu berarti, walaupun bantuan itu hanyalah sebuah senyuman yang bisa menghangatkan hati yang sedih.  Dengan semangat ini saya membawa ide cerita 7 Misi Rahasia Sophie ke Pak Parwez selaku produser dari Starvision, yang pada saat itu jumlah misi Sophie tidak berjumlah 7 tapi masih berjumlah 14. Saya melakukan pitching ke Pak Parwez, sebelumnya saya pernah bekerja dengan beliau di film Hi5teria. Pak Parwez dapat menangkap spirit film ini dengan baik, " paparnya lugas.

Film ini kuat dari skenario yang dibuat oleh Anggoro Saronto

Sinopsis:
Era kini, sosial media jadi begitu penting. Eksistensi bukan lagi hanya di dunia nyata, tapi juga dunia maya. Kita bisa jadi baru kenal saat di dunia maya, tapi kita bisa merespon layaknya sahabat lama. Kita bisa bicara dan menulis apa saja. Kita bisa jadi apa saja. Kita bisa kenal siapa saja, dari belahan dunia mana pun. Dunia terasa semakin mengecil. Dan suatu saat kita tersadar, kita tak lagi punya rahasia...

SOPHIE (Alisia Rininta), salah satu di antaranya. Dia ingin eksis di dunia maya. Hingga dia kerap mengunggah "Tips of The Day" ke youtube. Sophie punya sahabat, MARKO (Stefan William), yang kerap dipanggilnya Komar. Berbeda dengan Sophie yang ceria. Marko lebih dingin dan tertutup. Mereka tinggal di apartemen, yang Sophie menggambarkannya sebagai menara yang dingin, lorong yang sepi dan orang-orang yang merasa asing satu sama lain. Tapi "dinginnya" kehidupan sosial di apartemen itu tak membuat Sophie menjadi dingin. Sophie pribadi yang hangat. Ia suka mengamati para penghuni di apartemennya. Diantaranya, seorang Oma (Ambar Soedarno) dan cucunya, IMEL (Pamela Bowie).

Sophie berasal dari keluarga harmonis. Ia tinggal bersama Papa (Bucek) dan Mamanya (Wulan Guritno), serta dua adik perempuannya (Khansa Athaya dan Marsha Beby Clarissa). Sedangkan Marko, tinggal berdua dengan Mamanya (Roewina Sahertian), karena Mamanya telah bercerai dengan Papa Marko (Gary Iskak). Perbedaan latar belakang ini malah membuat Sophie dan Marko menjadi dekat. Marko suka meledek, Sophie serta orang-orang yang eksis di dunia maya sebagai orang yang egois dan narsis. Karena apapun yang mereka lakukan pada dasarnya; it's all about me. Hal ini membuat Sophie gusar...

Hingga suatu hari, Marko kabur dari rumah karena bermasalah dengan orangtuanya. Selama dua mingguan itu, ia sama sekali tak bisa dihubungi Sophie. Padahal sebelumnya, Sophie sempat beranggapan kalau Marko kabur karena dirinya. Marko kembali. Hubungan mereka kembali membaik. Sophie lalu mengajak Marko melakukan suatu misi. Lewat misi itu, Sophie ingin membantah kalau orang yang mengunggah video mereka ke youtube adalah orang  yang egois atau narsis. Dan Sophie menamainya 7 Misi Rahasia Sophie. Marko setuju.

Maka dimulailah rangkaian 7 Misi Rahasia Sophie yang isinya membantu dan peduli dengan orang di sekitar mereka. Lalu video itu diunggah ke youtube. Awalnya viewer-nya sedikit, makin lama semakin banyak. Makin lama, Marko merasa ada sesuatu di balik itu semua.  Tapi ia tak tahu apa. Sophie tak pernah mau menjawab pertanyaan Marko. Pun saat Marko bertanya, mengapa tujuh misi? Mengapa bukan delapan? Sophie hanya tersenyum.

Selalu ada alasan tersembunyi, bagi setiap perempuan sehubungan dengan angka. Begitu juga dengan Sophie. Demikian juga dengan detil 7 Misi Rahasia Sophie yang ia pilih...   


Dont Miss It, cu on ur favorite cinema.................!