8 Hewan Kurban; Dipotong Di Gedung Parlemen

8 Hewan Kurban; Dipotong Di Gedung Parlemen

Jakarta, Kabarindo- Sebanyak delapan hewan kurban terdiri atas enam ekor sapi dan dua ekor kambing dipotong pada peringatan Hari Raya Idul Adha, di Gedung parlemen DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu.

Kedelapan hewan kurban itu disumbangkan oleh Ketua DPR RI Setya Novanto (satu ekor sapi), Ketua DPD RI Irman Gusman (satu ekor sapi), Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie (satu ekor sapi), mantan Wakil Ketua DPR Pramono Anung (satu ekor sapi), mantan Ketua MPR Sidharto Danusubroto (satu ekor sapi), Sekretaris PDIP Sapta Yuana (satu ekor sapi), Sekjen DPR Winantuningtyastiti (satu ekor kambing, dan Kepala Biro Pemeliharaan Bangunan dan Instalasi Setjen DPR Erry Saptaria Achyar (satu ekor kambing).

Ketua DPR RI Setya Novanto yang menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban di pekarangan Masjid Baiturrahman MPR/DPR RI, Jakarta, menyatakan, kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan tradisi anggota parlemen.

"Ini merupakan kegiatan rutin di gedung parlemen, semoga masyarakat bisa menerima kurban-kurban yang ada," ujar Setya.

Bagi Setya, ini pertama kalinya dia menyumbang hewan kurban selaku Ketua DPR RI.

Setya terpilih sebagai Ketua DPR RI melalui sistem paket yang diajukan fraksi-fraksi di Sidang Paripurna DPR pada 1 Oktober lalu.

Dia mengaku akan memperbanyak jumlah hewan kurban yang dipotong tahun depan agar lebih banyak masyarakat yang berhak menerima bisa menikmatinya bersama seperti dilansir dari laman antaranews.