AMD Akhir Tahun 2015; Luncurkan Kartu Grafis FirePro W4300

AMD Akhir Tahun 2015; Luncurkan Kartu Grafis FirePro W4300

Surabaya, Kabarindo- AMD meluncurkan FirePro W4300 yang menghadirkan kinerja terbaik untuk Computer-Aided Design (CAD) yang mendukung Small Form Factor (SFF) dan Tower Workstations.

FirePro W4300 secara mutakhir mengintegrasikan powerful GPU dan memori GDDR5 berkapasitas 4GB dalam desain low-profile untuk instalasi di SFF ataupun pada sistem berukuran penuh. Instansi-instansi kini dapat menyederhanakan manajemen TI mereka dengan standarisasi pada solusi grafis profesional melalui sebaran workstation mereka.

Kartu grafis profesional FirePro W4300 dioptimalkan untuk aplikasi CAD terbaru termasuk Autodesk AutoCAD, Inventor, Revit, Dassault Systèmes SolidWorks dan CATIA, PTC Creo, Siemens NX dan banyak lagi.

Rekayasa teknik profesional dapat bekerja secara efisien dengan model geometry-intens yang besar dan menerapkan fitur GPU-accelerated dalam proyek-proyek mereka, seperti mode Order Independent Transparency (OIT) terbaru yang didukung dalam SOLIDWORKS. Pengguna dapat membantu meningkatkan produktivitas dengan memvisualisasikan alur kerja melalui enam display dan mendukung hingga resolusi 4K dan 5K.

"Kami merancang FirePro W4300 secara khusus untuk CAD. Pengguna CAD mengandalkan kartu grafis FirePro untuk mengaktifkan fitur-fitur aplikasi dalam memvisualisasikan desain terbaik mereka. Sekarang mereka dapat terus melakukannya dengan menggunakan sistem terbaru yang lebih efisien, small form factor workstation," kata Sean Burke, Corporate Vice President and General Manager Radeon Technologies Group AMD, dalam rilis yang diterima pada Sabtu (5/12/2015).

Berdasarkan arsitektur Graphics Core Next (GCN) untuk mengoptimalkan pemanfaatan dan memaksimalkan kinerja, FirePro W4300 dilengkapi fitur-fitur sebagai berikut:
Video Memori GDDR5 berkapasitas 4GB untuk proyek-proyek besar yang membantu meningkatkan alur kerja aplikasi responsif.

Teknologi Eyefinity multi-display yang memungkinkan penggunaan hingga enam display yang menampilkan resolusi ultra-high, membantu pengguna untuk melakukan operasi secara multitask di sejumlah aplikasi dan menampilkannya dengan mudah.

Empat koneksi standar DisplayPort 1.2a (dengan dukungan hingga enam monitor DisplayPort melalui MST hub) dan teknologi FreeSync yang memungkinkan kontrol GPU pada pengaturan refresh rate layar agar tampilan bebas tearing, terutama untuk media dan aplikasi hiburan dan alur kerja.

Dukungan OpenCL 2.0 memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan fitur baru yang memberikan GPU lebih banyak kebebasan untuk melakukan pekerjaan sesuai fungsinya.

Pemantauan daya dan teknologi manajemen ditambah konsumsi daya maksimal hanya 50W dalam low-profile form factor. Teknologi PowerTune secara dinamis mengoptimalkan penggunaan daya GPU dan teknologi ZeroCore Power secara signifikan mengurangi konsumsi daya pada kondisi idle.

Sertifikasi pada lebih dari 100 aplikasi yang berbeda bertujaan meningkatkan kinerja dan keandalan, termasuk desain dan rekayasa teknik yang paling populer serta media dan aplikasi hiburan. Driver grafis FirePro dirilis beberapa kali setiap tahun, termasuk peningkatan kinerja dan fitur perbaikan.