AMD Perkuat Segmen Korporat; Perkenalkan Keunggulan Prosesor

AMD Perkuat Segmen Korporat; Perkenalkan Keunggulan Prosesor

Surabaya, Kabarindo- Perusahaan pembuat prosesor komputer AMD memperkuat segmen korporat dengan menawarkan keunggulan yang dimiliki prosesornya kepada resellers yang menggandeng merek-merek komputer ternama.

Saat ini AMD bekerja sama dengan HP, Dell dan Lenovo yang membenamkan prosesor AMD pada produk mereka. Untuk Indonesia, AMD bermitra dengan HP dan Lenovo, sedangkan di level global bermitra dengan HP, Dell dan Lenovo.

Upaya memperkuat pasar korporat telah dilakukan AMD dengan memperkenalkan line-up Lenovo yang dilengkapi prosesor AMD kepada resellers Lenovo di Surabaya, Selasa kemarin, yang dihadiri 30 resellers dari Jatim. Mereka biasanya berkecimpung di segmen korporat.
 
Victor Herlianto, Business Development Manager, MNC, AMD International Sales & Services Ltd., mengatakan AMD memberikan pilihan kepada dunia korporat dengan prosesor yang menawarkan berbagai keunggulan.

Ia menjelaskan, prosesor AMD memiliki APU yang memadukan GPU dan CPU, juga berbagai aplikasi yang dibutuhkan, diantaranya Komponen Grafis, Flash, Picture Perfect, Steady Video, Quick Stream, Face log-in, Wireless Display dan Gesture Control.

Menurut Victor, AMD telah memiliki pelanggan korporat namun persentasenya relatif kecil sekitar 10%. Karena itu, pihaknya berupaya memperkuat segmen korporat mulai tahun ini. Ia optimistis, pasar korporat akan terus meningkat berkat kerja sama yang dijalin dengan para mitra AMD dan resellers.

“Kami optimistis penjualan AMD akan terus meningkat berkat kerja sama tersebut,” ujarnya pada Rabu (8/10/2014).

Optimisme tersebut juga didorong oleh penjualan PC yang meningkat secara global. Hal ini dipicu oleh berakhirnya dukungan Microsoft terhadap PC dengan platform Windows XP sejak tahun 2000 sehingga para pengguna harus meng-upgrade PC mereka.

“Perusahaan harus meng-upgrade PC mereka karena umumnya menggunakan Windows XP. PC yang lama tak bisa menggunakan seri Windows terbaru,” ujarnya.