AMD Punya PC Gaming Andal; Untuk Pecinta E-Sport

AMD Punya PC Gaming Andal; Untuk Pecinta E-Sport

Surabaya, Kabarindo- Istilah E-Sport Game tidak asing bagi penggemar game.

Sejak disahkannya E-Sport sebagai salah satu cabang olahraga di Indonesia pada 24 Juni 2014 lalu bersamaan dengan berdirinya organisasi iESPA, tren game online / E-Sport semakin meroket.

AMD Indonesia menyadari game online memiliki potensi pasar yang sangat besar melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi. AMD Indonesia kemudian memberikan solusi untuk para pemain game E-Sport yang ingin membeli / merakit PC khusus untuk game online / E-Sport dengan harga terjangkau, namun memiliki performa yang dapat memberikan kepuasan penggunaanya dalam bermain.

Rilis yang diterima dari AMD Indonesia pada Kamis (15/9/2016), menyebutkan spesifikasi yang ditawarkan untuk menunjang para pemain game E-Sport agar nyaman dalam bermain yaitu prosesor Athlon X4 860K dan kartu grafis Radeon RX 460.

AMD Indonesia menawarkan spesifikasi PC yang sudah menggunakan prosesor quad-cores untuk menunjang kebutuhan game-game pada masa mendatang. Athlon X4 860K memiliki base clock sebesar 3,7 GHz dan mampu berjalan hingga 4,0 GHz dalam keadaan turbo aktif. Memiliki empat buah inti, karena game pada masa depan akan membutuhkan jumlah inti yang lebih dari dua buah. Dengan prosesor yang sudah memiliki 4 buah inti cukup untuk menghadapi tuntutan dari game-game masa depan. Athlon X4 860K juga merupakan salah satu seri prosesor yang memiliki fasilitas multiplier-unlock, sehingga penggunanya bebas untuk memaksimalkan kinerja dengan menaikkan clock prosesornya.

Pada spesifikasi di atas juga ditawarkan kartu grafis Radeon RX 460 sebagai senjata dalam menampilkan grafis game yang dapat memberikan tampilan memukau. Radeon RX di Indonesia baru dirilis pada 19 Juli 2016 di Jakarta. Ini merupakan kartu grafis terbaru dari AMD yang diciptakan untuk pangsa pasar game online. Dengan harga terjangkau, Radeon RX 460 dilengkapi bermacam fitur canggih, diantaranya sudah menggunakan teknologi FinFet 14nm, memiliki arsitektur terbaru Polaris dan mampu memberikan kinerja yang optimal di Vulkan API.

Dari hasil pengujian yang telah dilakukan dalam game Dota 2 dengan pengaturan maksimal, PC yang dipersenjatai prosesor Athlon X4 860K dan kartu grafis Radeon RX 460 dapat menjalankan game Dota 2 dengan lancar dan menghasilkan rata-rata FPS sebesar 66. Pada pengujian game Counter Strike Global Offensive, mampu menghasilkan rata-rata FPS sebesar 142.

Selain pengujian pada game online, juga dilakukan pengujian pada game berbasis DirectX 12. PC yang digunakan mampu menjalankan game Rise of The Tomb Raider dengan lancar dan rata-rata FPS yang dihasilkan sebesar 52 fps.

PC dengan kombinasi prosesor Athlon X4 860K dan kartu grafis Radeon RX 460 yang diuji, mampu menjalankan game online / E-Sport menggunakan pengaturan grafis yang maksimal dengan lancar dan mampu menjalankan game terbaru berbasis DirectX 12 dengan pengaturan grafis medium pada resolusi Full HD 1080p dengan lancar.

PC dengan spesifikasi tersebut dibandrol sekitar Rp. 5 juta yang dipersenjatai prosesor quad-cores dan kartu grafis terbaru AMD yang sudah mendukung teknologi masa depan serta mampu memberikan pengalaman bermain game online dengan menakjubkan.