AMD; Tingkatkan Daya Tarik Pasar Notebook

AMD; Tingkatkan Daya Tarik Pasar Notebook

Surabaya, Kabarindo- AMD meningkatkan daya tarik pasar notebook dengan prosesor mobile 6th Generation PRO A-Series yang didasarkan pada pengenalan dua rancangan terbaru perangkat notebook, penyebaran segmen enterprise dengan skala baru yang lebih luas serta perluasan adopsi HP pada teknologi FreeSync di notebook dan display.
 
Prosesor 6th  Generation PRO A-Series secara efisien mengintegrasikan CPU, komponen grafis, fitur keamanan dan pemrosesan video IP ke dalam desain SoC tunggal yang memperkuat dua perangkat baru dari HP 600 series ProBooks.
 
HP ProBook 645 14-inci dan HP ProBook 655 notebook 15,6 inci memungkinkan perusahaan untuk melengkapi tenaga kerja mereka dengan PC notebook HP yang secara luas dapat dikonfigurasi dan hemat biaya, memungkinkan kolaborasi kelas eksekutif dan kemampuan profesional.
 
Perangkat tersebut dilengkapi PRO A-Series dengan grafis AMD Radeon yang brilian, Windows 10, memori DDR3 yang kuat dan perangkat peripheral kelas profesional, sehingga menjadikan ProBooks HP ini sebagai top-of-the-line pengalaman pengguna.          
 
“Kami senang untuk terus memperkuat hubungan dengan HP melalui HP ProBook dengan rancangan eksklusif terbaru. Kami telah melihat respon positif dari segmen konsumer dan komersial untuk prosesor 6th Generation A-Series dan adopsi teknologi AMD oleh perusahaan global serta popularitas sistem AMD selama musim liburan, yang membantu mengonfirmasi kekuatan produk kami,” kata Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Business Group at AMD, dalam rilis yang diterima pada Selasa (16/2/2016).
 
Steve Sinclair, Manajemen VP Commercial Notebook Product Management HP, menambahkan AMD dan HP terus berinovasi di segmen komputasi komersial maupun konsumer dengan adopsi generasi terbaru dari prosesor AMD.
 
“Perusahaan dapat secara yakin menyebarkan notebook HP bertenaga AMD yang menggabungkan dukungan untuk fitur teknologi sebelumnya, yang memberikan stabilitas jangka panjang dengan keamanan modern untuk dunia bisnis. Konsumen dapat menuai keuntungan dari inovasi ini dengan notebook yang menyediakan fitur diantaranya baterai tahan lama dan grafis responsif seperti yang mereka inginkan,” ujarnya.
 
Momentum pasar untuk solusi gabungan AMD dan HP terlihat pada adopsi lanjutan dari laptop HP didukung oleh prosesor AMD oleh perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Misalnya ISS, penyedia layanan fasilitas global dengan 511 ribu karyawan di 77 negara, baru-baru ini melengkapi karyawan dengan HP EliteBooks yang didukung oleh prosesor PRO A-Series dalam upaya menstandarkan operasional secara global, meningkatkan keberlanjutan dan berinovasi di lingkungan kantor yang efisien.
 
Brink’s merupakan pemimpin global dalam layanan terkait keamanan dengan pelanggan di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini menginginkan solusi TI yang menawarkan stabilitas dan mobilitas yang luar biasa. Ini ditemukan di HP EliteBook 700 series yang didukung AMD. Stabilitas penting untuk mendukung Brink’s sepanjang hari, setiap hari kerja dengan fitur mobile-ready dan industri pengelolaan terkemuka yang mendorong produktivitas tanpa henti. Arsitektur inovatif dari prosesor PRO A-Series menawarkan daya tahan baterai sepanjang hari, tenaga dan efisiensi yang dioptimalkan untuk karyawan di seluruh dunia.
 
HP juga berencana mengaktifkan dukungan teknologi FreeSync untuk perangkat laptop HP Envy 15z  yang berfokus pada konsumen, didukung oleh prosesor 6th  Generation A-Series. Teknologi ini menyelesaikan masalah komunikasi antara prosesor dan monitor, menghilangkan stutter dan tearing serta menampilkan gambar yang lebih halus.
 
HP mempersiapkan ketersediaan laptop Envy 15z dengan FreSync-enabled pada semester I tahun ini dan berencana untuk mengaktifkan dukungan FreeSync di seluruh jajaran laptop konsumen yang sudah didukung oleh prosesor 6th Generation A-Series pada semester II.