APRN Gandeng CAJ; Tanda Tangani Nota Kesepahaman

APRN Gandeng CAJ; Tanda Tangani Nota Kesepahaman

Jakarta, Kabarindo- ASEAN Public Relations Network (APRN) dan Confederation ASEAN Journalist (CAJ) menandatangani nota kesepahaman pada tanggal 6 Januari 2016 kemarin.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (UK) – President of APRN dan Thuan Huu – President of CAJ, disaksikan oleh H. Margiono – President of PWI dan Le Luong Minh – General Secretary di Prof. Djajusman Auditorium London School of Public Relations – Jakarta.

Dalam nota kesepahaman ini diharapkan baik APRN maupun CAJ akan saling membantu dalam mengembangkan bidangnya masing-masing yaitu Public Relations dan Media. Kerjasama ini akan diwujudkan dalam berbagai kegiatan seperti seminar, workshop maupun talkshow. Acara penandatanganan nota kesepahaman ini akan dibuka oleh Dra. Rosarita Niken. W, M.Si – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia. Selain itu hadir Lee Yoong Yoong - Director of Community Affairs Directorate of ASEAN.
 
Setelah penandatanganan nota kesepahaman, rapat tertutup digelar oleh Board of Directors Meeting CAJ pada hari yang sama dan dihadiri oleh perwakilan jurnalis dari Vietnam, Thailand, Indonesia, Filipina, Malaysia dan juga Laos dengan mengangkat topic “The Role of Media “Securing The ASEAN Dream”.

“APRN terus berusaha untuk membangun networking dengan berbagai organisasi di ASEAN khususnya yang dapat membantu mengembangkan dunia Public Relations. Setelah berusaha merangkul berbagai organisasi Public Relations di setiap Negara di ASEAN, kali ini APRN memperluas jaringannya dengan membangun persahabatan dengan CAJ yang merupakan salah satu organisasi wartawan di tingkat ASEAN. Diharapkan kedua organisasi dapat saling memperkaya pengetahuan, keahlian dan juga memperluas networking.” Ujar Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (UK) – President of APRN.  

ASEAN Public Relations Network (APRN) diresmikan pada tanggal 2 Juni 2014 di ASEAN Secretariat, Jakarta, Indonesia.Berawal dari ide Prita Kemal Gani MBA, MCIPR, APR, Founder and Director London School of Public Relations (LSPR) – Jakarta sekaligus juga Ketua Umum PERHUMAS 2011 – 2014 dari Indonesia, bersama dengan Krishnasamy Bhavany, MA,President of Institute of Public Relation Singa¬pore 2002 - 2009 dan Shameem Abdul Jalil, APR, FIPR, Former President ofInstitute of Public Rela¬tion Malaysia 2003 – 2007, para pemimpin organisasi public relations ini kemudian berinisiatif untuk membentuk wadah bagi para PR ASEAN untuk saling terhubung, menjalin persahabatan dan membangun pengertian bersama bersiap menghadari ASEAN Community dan apabila sudah terlaksana, dapat terus berkolaborasi dan menjadi suara dari ASEAN yang akan memperkuat ASEAN di mata dunia. Setelah acara peresmiannya, pada tanggal 3 Juni 2015, APRN mengadakan The First ASEAN Public Relations Network Conference bertempat di Prof. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR – Jakarta.

Sementara itu STIKOM The London School of Public Relations – Jakarta (LSPR), merupakan sebuah Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional yang terkemuka di Indonesia dan ASEAN. LSPR merupakan lembaga pendidikan dengan konsentrasi Public Relations, Mass Communication, Marketing,  Advertising, Performing Arts of Communication danInternational Relations yang berdiri sejak 1 Juli 1992. Selama 21 tahun berdiri, STIKOM The London School of Public Relations – Jakarta telah meluluskan puluhan ribu mahasiswa.