AXA Mandiri; Serahkan Klaim Asuransi Korban Air Asia

AXA Mandiri; Serahkan Klaim Asuransi Korban Air Asia

Surabaya, Kabarindo- PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) membayarkan klaim asuransi kepada tiga keluarga korban kecelakaan AirAsia QZ8501.

Namun penyerahan secara resmi hanya dihadiri ahli waris dari korban atas nama Andreas Widjaja dan Kristyono yang berlangsung di kantor AXA Mandiri Customer Care Corner di Bank Mandiri Jalan Pemuda, Surabaya, pada Senin (9/3/2015).

Andreas Widjaja, Kristyono dan Saiful Rakhmad merupakan nasabah Bank Mandiri yang pinjaman kredit mereka dilindungi Asuransi AXA Mandiri melalui produk Asuransi Credit Life Protection. Total nilai klaim yang dibayarkan kepada keluarga korban yang menjadi ahli waris sekitar Rp.1,380 miliar.

Pada kesempatan itu, AXA Mandiri juga membuka kantor layanan nasabah (Customer Care Corner/CCC) yang merupakan kantor pelayanan nasabah pertama di Surabaya.

Kartono, Direktur of Operations AXA Mandiri, mengatakan Surabaya merupakan salah satu kota yang penting bagi AXA Mandiri dengan jumlah nasabah cukup besar. Melalui pembukaan kantor tersebut, pihaknya ingin terus meningkatkan kualitas pelayanan dan semakin memahami kebutuhan para pelanggan di Surabaya.

Ia menyebutkan, pada 2013 tercatat AXA Mandiri memiliki 14.740 pemegang polis di Surabaya. Potensi pertumbuhan nasabah di Jawa Timur cukup besar, mengingat Asosiasi Asuransi Jiwa sendiri memperkirakan akan mengalami pertumbuhan nasabah sebesar 20% pada 2015.

Layanan yang ditawarkan oleh CCC mencakup perubahan data polis, penarikan dana sebagian (withdrawal), penutupan polis, express claim, klaim meninggal, keluhan dan hal-hal yang berkaitan dengan layanan pasca pembelian polis.

“Diharapkan kehadiran Customer Care Corner di Surabaya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan saat berkonsultasi dengan tim customer care,” ujar Kartono.
Salah satu keistimewaan dari kantor tersebut adalah pada jaringan yang terkoneksi dengan kantor pusat di Jakarta, sehingga CCC Surabaya dapat menggunakan aplikasi yang sama CCC Jakarta serta dapat mengakses data secara real time.