Agus Harimurti Yudhoyono; Ikut Lari Marathon

Agus Harimurti Yudhoyono; Ikut Lari Marathon

Jakarta, Kabarindo- Kegiatan lari tidak lagi sekedar menjadi pilihan olahraga yang bisa meningkatkan kebugaran tubuh.

Lari bisa menjadi pilihan olahraga yang dapat mempererat solidaritas antar satuan TNI secara perorangan maupun kesatuan.

Tidak tanggung-tanggung, komunitas lari Garuda Finisher dibentuk untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat.

Pemrakarsa komunitas ini adalah Mayor Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc, MPA. Bersama Garuda Finisher, Mayor Agus konsisten sebarkan semangat kebersamaan dan sportivitas di berbagai elemen masyarakat, dengan ikut berpartisipasi maupun menginisiasi kegiatan lari.

Seperti halnya hari Minggu (29/9) kemarin, secara khusus Mayor Agus beserta Garuda Finisher mengikuti kegiatan Maraton 10K yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-68. Sebanyak 10.000 orang berlari mengikuti rute Pintu Barat Daya Monas-Thamrin-Bundaran HI-Sudirman dan Univ Atmajaya, diakhiri putar balik ke arah Monas.

Kegiatan lari yang dimulai dari Pintu Barat Daya Silang Monas pukul 06.30 WIB ini dilepas oleh Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro dan Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko. Turut hadir Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo,  Kasad – Jenderal TNI Budiman, Kasal Laksamana TNI Marsetio dan Kasau – Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia serta para pejabat TNI lainnya. Acara ini sekaligus ditujukan untuk menjaring atlet baru dari TNI maupun masyarakat.

Untuk menyebarkan semangat HUT TNI, Mayor Agus dan Garuda Finisher melanjutkan lari dengan berpartisipasi dalam kegiatan Adidas King of The Road. Dengan mengambil lokasi di BSD Green Office Park-BSD City ini diikuti oleh sekitar 1.500 peserta, termasuk Mayor Agus, mengitari rute sejauh 17 KM. Pilihan rute 10 K dan 5 K juga menjadi pilihan peserta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tidak sekedar lari, Mayor Agus tetap meluangkan waktu menyapa dan berbincang dengan peserta lain.

Melalui kegiatan lari 27 KM, Mayor Agus konsisten perkenalkan komunitas Garuda Finisher dan terus menginspirasi masyarakat untuk tidak pernah menyerah karena kompetisi terberat adalah melawan diri sendiri.  Garuda Finisher sendiri didirikan pada tanggal 20 Mei 2013 bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kostrad. Mayor Agus sendiri berasal dari kesatuan ini. “It doesn’t matter how fast or how slow you are, just RUN and FINISH what you have started”.