Ancol; Jadi Venue 3 Acara Keren

Ancol; Jadi Venue 3 Acara Keren

Jakarta, Kabarindo- Pada bulan Oktober 2015 ini, Ancol Taman Impian menjadi tuan rumah dari tiga acara besar yang digelar tiga hari berturut-turut mulai tanggal 10 sampai 12 Oktober 2015.

Ketiga acara tersebut adalah Jakarta Yoga Festival, Jakarta Kids Dash dan PORSENI RA 2015.

Jakarta Yoga Festival
Jakarta Yoga Festival adalah acara festival yoga yang diselenggarakan pada 10 Oktober 2015 di Pantai Ancol Lagoon mulai pukul 15.00 WIB. Acara ini diadakan atas hasil kerjasama Ancol Taman Impian dan MNC Channel. Jakarta Yoga Festival hadir untuk memberikan suasana yoga yang berbeda yaitu suasana pantai dengan ambience penuh kehangatan sore sampai dengan malam hari.

Di Jakarta Yoga Festival akan hadir 3 kelas yoga yang dipimpin oleh instruktur yoga ternama yaitu :
- Summer Breeze Yoga by Billy Gani (Trainer/Presenter Lesmills Asia Pacific and District Golds Gym GX Manager)
- Yoga Sunset by Amanda Koh (Kalari Yoga From Singapore by Real Yoga)
-Yoga Glow In The Dark by Fajar Penyogastar (Acro Yoga by Union Yoga) featuring DJ Wizznu

Selain kelas yoga, peserta akan dimanjakan dengan aktivitas dan fasilitas seru lainnya seperti pengalaman yoga swing, yoga pose corner sebagai media ekspresi menunjukkan kemahiran yoga peserta dan booth glow in the dark painting merupakan area bagi para peserta untuk mewarnai wajah dan tubuh sesuai dengan gambar – gambar yg diinginkan. Hadir juga berbagai sajian makanan dan minuman dari beberapa food truck yang menambah semarak acara ini.

Peserta Jakarta Yoga Festival juga akan dihibur oleh penampilan musik akustik dari Extra Large, Yoga Dance, Belly Dance, serta bagian dari kelas Yoga Glow In The Dark akan diiringi oleh permaian aransemen musik yang apik dari DJ Wizznu, yang pastinya akan memberikan pengalaman yoga yang berbeda. Tidak ketinggalan acara yoga ini akan dilengkapi dengan VIP Lounge, dimana peserta dapat menikmati area nyaman di tepi pantai dengan ritual relaksasi berupa spa aroma therapy yang menenangkan dan memberikan keseimbangan mind, body & soul serta menghilangkan stress.

Jakarta Kids Dash 2015
Jakarta Kids Dash adalah kompetisi lari khusus anak-anak yang akan diadakan di Pasar Seni Ancol pada Minggu, 11 Oktober 2015, mulai pukul 06.00 WIB. Diselenggarakannya acara ini adalah hasil kerjasama Ancol Taman Impian dengan D & D Production Sportechnology Indonesia. Konsep yang dihadirkan adalah kompetisi lari anak bersama orang tua dengan tujuan untuk memperkuat hubungan keluarga serta untuk bergembira bersama sambil mempelajari gaya hidup yang sehat. Jakarta Kids Dash 2015 ini merupakan yang kedua kalinya diadakan di Ancol.

Ada empat kategori dalam acara ini yaitu :
1. Anoa Dash (bersama orang tua)
3-5 tahun
Laki-laki dan perempuan
Panjang lintasan 800 m

2. Komodo Dash
6-8 tahun
Laki-laki dan perempuan
Panjang lintasan 1600 m

3. Badak Dash (bersama orang tua)
6-8 tahun
Laki-laki dan perempuan
Panjang lintasan 1600 m

4. Harimau Dash
9-12 tahun
Laki-laki dan perempuan
Panjang lintasan 1600 m

PORSENI RA 2015
Pekan Olahraga dan Seni Raudhatul Athfal 2015 (PORSENI RA) ini diadakan di Ocean Dream Samudra pada Senin, 12 Oktober 2015 mulai pukul 07.00 WIB. Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Ancol Taman Impian, Kementerian Agama RI dan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyalurkan kreativitas dn memotivasi anak untuk berpikir kreatif, aktif, dan sportif serta mendukung proses belajar mengajar di jenjang pendidikan pra sekolah. Acara tersebut akan dibuka oleh Ibu Menteri Agama RI.

Di acara PORSENI RA 2015 akan hadir 12 mata lomba yang diikuti oleh ± 2000 anak TK/RA se-Jabodetabek. 12 mata lomba tersebut adalah lomba pidato, membaca puisi Al-Quran, lari estafet, tahfidz, dolanan, cerdas ceria, tangkap lempar bola, MARS madrasah, sholat, panca lomba, adzan subuh, dan melukis.