Andy Cole; Hadir Di Pavilion Chevrolet

Andy Cole; Hadir Di Pavilion Chevrolet

Jakarta, Kabarindo- Anak-anak Indonesia kini semakin sering mendapat klinik pelatihan dari bintang sepakbola dunia. Setelah Maradona, giliran Andy Cole yang datang menyambangi Jakarta.

Mantan penyerang berbahaya Manchester United di akhir era 90-an itu memberikan klinik pelatihan yang dilakukan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Minggu (22/9) kemarin.

Andy Cole didatangkan oleh Chevrolet, salah satu sponsor Manchester United untuk memberikan pelatihan kepada 30 pesepakbola cilik dari SSB Villa 2000.

Klinik pelatihan tersebut diadakan sebagai bentuk kampanye Chevrolet yang musim depan akan menjadi sponsor utama di kostum Manchester United menggantikan AON.

Hendri Dio, Yizra Sondakh, Yusuf Mahardhika, dan M. Nabawi Arif adalah empat dari 30 anak yang beruntung. Mereka mengaku tak pernah melihat permainan Andy Cole. Bisa dimaklumi karena mereka semua terlahir antara tahun 1998 - 2000.

"Cuma pernah lihat videonya. Keren sih mainnya," ujar Nabawi.

Menurut keempatnya, apa yang diajarkan Andy hari ini bukan sesuatu yang baru untuk mereka. Namun tetap saja ada hal yang mereka pelajari.

"Diajarin dribbling pakai kaki kiri, yang berlawanan sama kaki biasanya," ucap Yizra.

Sedangkan Yusuf mempelajari teknik mengontrol bola dengan kepala dan kemudian mengumpankannya sebelum bola jatuh ke tanah (umpan voli). Dengan percaya diri mereka yakin bisa mempraktekkannya saat bertanding.

"Bisa. Pasti bisa kalau dicoba," tegas keempatnya yakin seperti dilansir dari laman beritasatu.