Angga Dwimas Sasongko; Siap Rilis Surat Dari Praha

Angga Dwimas Sasongko; Siap Rilis Surat Dari Praha

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Tak lama berselang setelah resmi diumumkan.

Karya terbaru dari sineas muda yang juga seorang aktivis yang memulai karir sinematografinya sebagai pembuat video behind the scene salah satunya, Jomblo karya Hanung Bramantyo.

Siapa yang tidak nonton dan pasti takjub dengan film Cahaya Dari Timur; Beta Maluku dua tahun lalu yang mempertemukan Angga yang berpostur ceking dan berwajah serius ini dengan musisi Glenn Fredly dalam sebuah kerja humanis dan mengugah apalagi meraih simpati dan dukungan dari aktor Chicco Jerikho yang berlanjut di film Filosofi Kopi yang menggandeng Julie Estelle dan Rio Dewanto.

"Saya saat ini sudah berada di Praha, republik Ceko bersama tim produksi. InsyaAllah selama 3 Minggu akan melakukan syuting di bulan Agustus ini," papar Angga via whatsapp yang tidak menampik raih dukungan kembali dari Gita Wirjawan untuk film berikutnya ini yang ia akui beda dari sebelumnya dengan konsep bertutur.

Ia sempat bertatap muka dengan media ibukota kemarin di Cafe Filosofi Kopi di bilangan Melawai Blok M bersama dengan aktris senior Widyawati dan lainnya via Skype.

Namun, redaksi memilih berkomunikasi via WA saja.

Lanjut ia jelaskan bahwa, kali ini dia ingin menggarap film musikal, sebuah retrospektif terhadap sosok Glenn Fredly dan karya-karyanya. Angga akan menterjemahkannya kedalam formula film sehingga ia akui jadi proyeknya bertiga dengan Glenn dan Chicco Jerikho yang ikut membiayai.

"Glenn sebagai penyanyi adalah persona yang unik. Dia menciptakan lagu cinta dan bernyanyi di genre pop tapi sikap, kepeduliannya akan persoalan sosial dan kemanusiaan membawa Glenn pada dimensi lebih dari sekedar penyanyi pop belaka.Hal ini yang menarik untuk menggagas retrospective ke dalam film yang menggabungkan kekuatan persona Glenn di mata saya sebagai figur cinta, romantisme dan politik," paparnya lugas.

Sementara itu film ini idenya dari Angga, Surat Dari Praha adalah kisah cinta yang diperankan Tio Pakusadewo, Julie Estelle, Widyawati dan Rio Dewanto yang menjadikan musik sebagai medium penting mengalirkan alur cerita.

Menarik, di film ini aktor Tio dan Julie akan menyanyikan lagu ciptaan Glenn Fredly sekaligus jadi soundtrack film ini.

"Ada dua lagu yang saya pakai yaitu Sabda Rindu dan Nyali Terakhir, tidak hanya sekedar soundtrack tapi juga akan jadi elemen utama dalam cerita dengan konsep bercerita yang ditawarkan penulis skenario Irfan Ramly dan saya sendiri," jelasnya kemudian sambil menyebut Ivan Anwal Pane yang sering menjadi sohibnya di iklan dan video klip sembari menandaskan keterlibatan bung Glenn Fredly dari tiga kali bikin film akan ia langsung kerjakan bersama timnya untuk music scoringnya.

Syuting mulai pekan depan dan direncanakan akan rilis November 2015 yang menjadi rangkaian penutup konser anyar "20 Tahun Glenn Berkarya" 17 Oktober 2015 di Jakarta.

Angga akui belum bisa membeberkan konten dari filmnya dan berapa total budget yang akan ia gunakan untuk syuting lebih dari 15 hari di Negeri 1000 menara yang tercantik di belahan Eropa, Praha.

Redaksi belum dapat konfirmasi, apakah objek wisata Kastil Praha, jembatan Charles, Old Town Square atau sungai VItava jadi sasaran tim produksi Angga kali ini.

Yang jelas, Anda akan siap-siap menyaksikan keindahan kota Praha dimana banyak menara menjulang menghiasi kaki langit sebagai kota bersejarah di Eropa dan raih pengakuan Unesco sebagai warisan dunia.


Kita doakan Angga dan tim produksinya agar filmnya makin sukses.......InsyaAllah...........!