Apindo Bantu Misi Kemanusiaan PMI; Sebanyak 1,3 Milyar

Apindo Bantu Misi Kemanusiaan PMI; Sebanyak 1,3 Milyar

Jakarta, Kabarindo- Untuk membantu misi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam respon tanggap darurat bencana.

 Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memberikan donasi bantuan kemanusiaan sebesar Rp. 1.313.895.000 (Satu milyar tiga ratus tiga puluh tiga juta sembilan ratus delapan puluh lima ribu rupiah) kepada PMI yang diserahkan langsung oleh Ketua Apindo, Sofyan Wanandi kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, Jum’at (10/01) kemarin, di Markas Pusat PMI, Jakarta Selatan.

Dalam acara serah terima bantuan kemanusian ini, Sofyan Wanandi mengatakan, bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha Indonesia yang tergabung dalam Apindo yang telah dikumpulkan selama kurun waktu 2013.

“Kami percaya kepada PMI untuk sepenuhnya mengelola bantuan ini, baik untuk korban bencana Topan Haiyan di Filipina, maupun untuk membantu korban bencana lokal seperti erupsi Gunung Sinabung, di Sumatera Utara.” Jelas Sofyan.

Sementara itu, JK juga sangat berterimakasih atas donasi yang diberikan Apindo, “PMI tentu akan sangat terbantu dengan dukungan bantuan ini. Selain masih melakukan respon tanggap darurat bencana Topan Haiyan di Filipina, PMI saat ini juga membantu tanggap darurat bencana di Gunung Sinabung, Kab.Tanah Karo, Sumatera Utara. Hingga kini jumlah pengungsi erupsi Gunung Sinabung telah mencapai 20 ribu jiwa, yang tentunya membutuhkan bantuan dari berbagai pihak,” jelas JK.

JK juga menceritakan pengalamannya sewaktu mengunjungi pengungsi erupsi Gunung Sinabung kemarin yang sangat membutuhkan sayur mayur, karena rata-rata pengungsi di sana berprofesi sebagai petani sayur mayur.

“PMI akan membantu pengungsi dengan memberi pasokan sayur mayur setiap hari, karena mereka setiap hari menyantap sayur mayur sebagai bagian dari makanan pokok mereka,” urai JK.

Hingga kini, PMI masih menjalankan misi kemanusiaannya di Filipina dengan fokus membantu air dan sanitasi serta respon bantuan kemanusiaan ke wilayah Gunung Sinabung dengan memberikan bantuan obat-obatan, beras, dan air bersih bagi para pengungsi.