Aplikasi Moments Facebook; Sambangi Tanah Air

Aplikasi Moments Facebook; Sambangi Tanah Air

Jakarta, Kabarindo- Sejak bulan Juni lalu, Facebook sudah memperkenalkan aplikasi berbagi foto bernama Moments ke warga Amerika Serikat. Kini, situs jejaring pertemanan tersebut resmi menghadirkan Moments ke pasar Indonesia.

"Moments, aplikasi Facebook Creative Labs, kini sudah dirilis di Indonesia. Tersedia untuk platform iOS dan Android, Moments bisa diunduh dari Apps Store atau Google Play," demikian keterangan dari Facebook yang diterima Beritasatu.com, baru-baru ini.

Dijelaskan Facebook, aplikasi Moments merupakan cara personal untuk berbagi foto dengan teman atau kerabat. "Mengabadikan foto bersama teman-teman menjadi hal yang cukup sulit karena setiap orang selalu ingin mengambil foto yang sama melalui ponsel masing-masing agar semua yang hadir mendapatkan foto serupa. Bahkan, ketika Anda memiliki beberapa foto dengan teman-teman Anda, akan cukup sulit untuk menyimpan semua foto dalam satu tempat di dalam ponsel Anda," katanya.

Dalam keterangannya, Moments dijelaskan sebagai wadah untuk mengumpulkan, berbagi, dan menyinkronasi foto-foto terkait sebuah momen yang sama tetapi berada di ponsel orang berbeda-beda.

"Moments mengelompokkan foto di ponsel Anda berdasarkan waktu foto tersebut diambil dan menggunakan teknologi pengenal wajah, untuk mengenali teman-teman. Kemudian, Anda dapat melakukan sinkronisasi foto tersebut dengan teman-teman tertentu dan mereka juga dapat menyinkronisasikan foto-foto mereka dengan Anda," demikian diterangkan seperti dilansir dari laman antaranews.

Saat ini Moments bisa diunduh tanpa biaya dan dengan rekomendasi bintang pengguna 4.1. Namun, ada beberapa komentar pengguna yang kecewa dengan aplikasi ini. Contohnya, Aditya Rao yang memberi satu bintang dengan komentar, "Several updates but still crashes. How can they still send updates that don't work?! The app stops working after using for 5 seconds. If they don't make the right update next, I'm going to delete it". Ada pula beberapa komentar serupa keluhan tersebut.