Asosiasi Pengembang India; Gelar Konvensi Di Jakarta

Asosiasi Pengembang India; Gelar Konvensi Di Jakarta

Jakarta, Kabarindo- Asosiasi pengembang real estate dari India yang disingkat CREDAI (Confederation of Real Estate Developer's Associations of India), untuk pertama kalinya menyelenggarakan konvensi nasional (Natcon/National Convention) di Jakarta, mulai tanggal 6 hingga 8 Agustus di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Konvensi yang sudah diadakan sejak tahun 2000 ini, memilih tema "Homes for All", berkaitan dengan program pemerintah India yang disampaikan oleh Narendra Modi (Perdana Menteri India). Program tersebut, bertujuan menyediakan rumah untuk semua warga India pada 2022. Momen 2022 juga diambil karena India pada tahun tersebut akan merayakan 75 tahun hari kemerdekaannya.

Presiden CREDAI, C. Shekar Reddy, mengatakan, konvensi ini digelar dengan tujuan memperkuat sektor pemukiman, ekosistem dan fokus terhadap perkembangan dan pembangunan masyarakat.

"Acara ini murni sebuah konvensi musyawarah. Kemungkinan terbentuk strategi bisnis di Indonesia dari delegasi kami yang terdiri dari berbagai perusahaan, seperti perusahaan developer, insitusi finansial, perusahaan konsultan dan sebagainya, itu bisa saja. Mereka melakukan banyak networking disini (Jakarta). Tentunya akan sangat baik bila ada yang ingin mengembangkan bisnisnya disini," kata Reddy di Jakarta, Kamis (7/8).

Konvensi yang dihadiri oleh kurang lebih 900 delegasi dari berbagai perusahaan di India ini, lanjut dia, mengundang beberapa ahli yang memiliki korelasi dengan dunia pengembang pemukiman dari India dan juga beberapa negara lain. Para ahli berbagi pengalaman mereka terkait strategi bisnis yang berhasil membawa mereka ke gerbang kesuksesan.

"Harapan kita tentunya para delegasi setelah kembali ke India akan mengimplementasikan apa yang mereka dapat di konvensi ini," tuturnya.

Reddy mengatakan, India sangat membutuhkan banyak implementasi terkait sektor pengembang. Hal itu, papar dia, disebabkan karena India adalah negara dengan populasi yang padat, dengan begitu para pelaku bisnis harus terus berekspansi, membangun infrastruktur yang lebih baik, menyediakan lebih banyak rumah, untuk masa depan India yang lebih baik.

"Negara tujuan konvensi CREDAI untuk tahun depan belum diputuskan. Namun, isu kebijakan terkait sektor pengembangan cukup menarik perhatian banyak pihak terutama perusahaan developer. Dengan begitu, dalam waktu dekat di India akan kita adakan konvensi nasional yang mengangkat tema kebijakan dan mengundang para pembuat kebijakan dari kementerian," harap Reddy seperti dilansir dari laman beritasatu.