Asuransi Mitra Maparya; Siap Melantai Di Bursa

Asuransi Mitra Maparya; Siap Melantai Di Bursa

Bali Room, Hotel Kempinski Sudirman Jakarta, Kabarindo- Hari inienjadi momentum bagi Pt.Asuransi Mitra Maparya Tbk.

Kresna Securities sebagai penjamin pelaksana emisi Due Diligence & Public Expose atau penawaran umum saham perdana.

Publik kerap mengenal dengan Mitra Insurance optimis sambut tahun 2014 dengan IPO-Initial Public Offering mulai bulan Januari mendatang alias melantai di Bursa Efek Indonesia.

"Mitra Insurance songsong tahun baru dengan Go Public sebanyak 402.781.000 lembar saham ditawarkan, terdiri dari 138.900.000 saham biasa atas nama yang dikeluarkan dari portepel (saham baru) dan 263.881.000 saham biasa atas nama PT. Griyainsani Cakrasadaya. Sedang total saham yang dicatatkan sejumlah 1.388.900.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp. 100-, " jelas Joseph D.Angkasa selaku CEO Mitra Insurance.

Ia didampingi oleh Jasin Tjandrawidjaja selaku Direktur Asuransi Mitra Maparya. Lanjut ia jelaskan bahwa terkait hak opsi, PT. Griyainsani Cakrasadaya selaku pemegang saham utama Asuransi MITRA dengan kepemilikan saham sebanyak 708.302.125 lembar saham bermaksud melakukan divestasi dengan melakukan transaksi jual beli dan memberikan hak opsi kepada Pt. Mega Inti Supra untuk membeli saham-saham tersebut yang jumlahnya adalah 51% dari keseluruhan saham yang ditempatkan.

Ditambahkan oleh Jasin bahwa dana yang tergalang dari Go Public ini 65% akan dialokasikan untuk pengembangan perluasan jaringan pemasaran, 15% untuk pengembangan peningkatan teknologi informasi, 10% untuk pengembangan human capital dan 10% untuk biaya promosi dan marketing.

Hal itu diaminkan oleh Joseph yang yakin Mitra Insurance makin kokoh dengan Go Public karena struktur permodalan akan makin kuat sehingga inovasi dan memperluas jaringan pemasaran mutlak dilakukan karena pasar yang berkembang terus dan makin menantang. Tentu saja masyarakat punya pilihan lain dengan berinvestasi melakui pemilikan saham Mitra Insurance dipasar modal.

Medan, Surabaya dan Semarang adalah kota-kota dimana Mitra Insurance punya kantor cabanh dimana Jakarta sebagai kantor pusat dengan total aset 345 M.


Tertarik....?